-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Evan Zebua Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Secara Aklamasi Pada Mubes PPN

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 13, 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-08-13T01:42:42Z


    Jakarta
    , - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Peduli Nias (PPN) menggelar Musyawarah Besar I PPN dalam rangka pemilihan Ketua Umum DPP PPN pada tanggal 5 Agustus 2023, yang berlangsung di Wisma Kemhan RI, Matraman, Jakarta. 


    Pada kegiatan Mubes tersebut, Evan Zebua kembali terpilih sebagai Ketua Umum PPN periode 2023-2028 secara aklamasi.


    Kepada awak media, saat dihubungi melalui via WhatsApp, pada Sabtu, (12/8/2023), Evan Zebua menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota PPN, dewan pakar serta dewan pembina untuk kembali memimpin roda organisasi selima tahun kedepan.


    "Terimakasih kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin organisasi Pemuda Peduli Nias. Mari tetap berkomitmen untuk mewujudkan nilai-nilai organisasi dan menjalankan misi organisasi dalam menciptakan perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di Kepuluan Nias", kata Evan. 


    Selama menjabat pada periode 2018-2023, Evan mengungkapkan bahwa organisasi PPN telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memajukan kebudayaan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, dan pembangunan berkelanjutan di kepulauan Nias. Tetapi masih banyak pekerjaan yang masih belum tercapai, dan itu akan menjadi prioritas kita kedepan. 


    Ia menambahkan PPN harus mampu menjalin sinergitas baik kepada pemerintah, OKP, maupun stakeholder lainnya.


    "Kita terus meningkatkan sinergitas, baik dengan pemerintah, masyarakat, organisasi, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lainnya. Dan kita juga berharap program kerja PPN kedepan dapat disinergikan dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah", jelas Ketua Umum PPN terpilih. 


    Untuk seluruh kader, Evan mengimbau, mulai dari tingkat PAC, DPC dan DPW PPN, agar bisa membangun organisasi ini dengan betul, dengan megacu kepada AD/ART PPN. Menyatu dengan masyarakat dan ikut dalam kegiatan kemasyarakatan. Banyak buat program dan jalankan program kerja.


    Dengan mengutip pernyataan proklamator kita Bung Karno yang pernah menegaskan, ‘Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia’. Sebuah pernyataan spikologis yang membakar karena entitas pemuda memang penuh gelora,” ucap Evan. 


    Dalam potret pemuda yang digambarkan Bung Karno itu, kata Evan, harus menjadi karakter pemuda yang ada dalam PPN. Pemuda haruslah responsif, berkarakter, berdidikasi, berakhlak mulia. 


    Penulis: HL

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan