-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dukungan Pemdes Bantargebang Pada Pelaksanaan Pamsimas 2023

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 29, 2023, 21:13 WIB Last Updated 2023-08-29T14:13:48Z


    Sukabumi
    , - Desa Bantargebang Kecamatan Bantargadung Sukabumi Jabar sebagai lokasi sasaran Kegiatan Pamsimas di TA 2023 dan mendapatkan alokasi bantuan pemerintah untuk masyarakat yang bersumber dari APBN  untuk kegiatan Pamsimas di tahun 2023. 


    Masyarakat Desa Bantargebang mayoritas bermata pencaharian bertani pada lahan persawahan, sungai cimandiri merupakan salah satu sungai yang melintasi di desa bantargebang menjadi sumber air  utama juga bagi masyarakat desa khususnya untuk pengairan pesawah masyaeakat.


    Setiap tahun sungai dan sumur digunakan warga sementara ini di wilayah Desa bantargebang akan mengalami penurunan debit air ketika musim kemarau panjang, sehingga ketersedian air merupakan satu masalah.


    Bukan hanya pemdes saja atau kepala desanya H Dedi juga manyarakatnyapun sangat menyambutnya dengan antusias terkait adanya program pamsimas. Selasa (29/08/2023).


    Pada saat dilokasi ketua KKM Titra Gebang Ade mengatakan," bahwa program pamsimas ditahun ini berisifat pemeliharaan saja, melanjutan program pamsimas ditahun sebelumnya, adapun sumber air nantinya di tarik yang tepatnya berdampingan dengan sungai cimandiri, yaitu bisa dilihat sejenis lubang pasalnya sumber air dari pegunungan yang mengalir kesungai sementara ini, karena sumber air tersebut hasil analisa tidak pernah surut meski dimusim kemarau berkepanjangan.


    Disimpulkan, secara teknis hasil dari pekerjaan nantinya setelah selesai ada bak besar sebagai penampung air yang ditarik dari sumber tadi yang  lalu ke bak besar sebagai penampung air tentunya pakai zet pam berkapasitas tinggi, nanti disebar kemasyarakat," paparnya.


    Menambahkan kepala Desa H Dedi,"


    Harapan dari pemdes kegiatan dapat terselesaikan tepat waktu dan berjalan lancar sehingga kedepannya kebutuhan masyarakat, yang paling penting dapat dipastikan masyarakat hidup sehat diantaranya ketika menggunakan Air yang memenuhi persyaratan kesehatan ," ungkapnya.


    Kami percaya pembangunan ini akan berhasil apabila masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat menjalankan tugas dan fungsinya dengan semaksimal mungkin.


    Dan kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih atas program PAMSIMAS ini karena bisa membantu kebutuhan air bagi masyarakat desa bantargebang," ucapnya Dadang.


    Terima kasih banyak kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memikirkan kebutuhan akan air bersih, karena pada saat kemarau seperti saat ini, kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari dan kebutuhan lainnya”Ujar salah satu warga kepada media.


    Penulis : Muhtar Bt

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan