-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dukung Percepatan Penurunan Stunting Polsek Air Besar Buka Posyandu Polri Presisi

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 25, 2023, 15:28 WIB Last Updated 2023-08-25T08:28:00Z


    LANDAK
    , - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak yang terhambat, oleh sebab itu Polsek Air Besar jajaran Polres Landak melaksanakan kegiatan di Posyandu Polri Presisi Peduli Stunting Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, jumat (25/8/2023). 


    Dalam kegiatan Posyandu Polri Presisi Peduli Stunting tersebut dihadiri langsung Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, dan Ketua Bhayangkari Ranting Air Besar Ny. Dewie Donny Pati didampingi Ka Sium AIPDA Edy Sanfransisco dan Kanit Intelkam AIPDA Heriyadi serta tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis berikut Pengurus Bhayangkari Ranting Air Besar. 


    Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda  menuturkan, "Dalam kegiatan tersebut kami mendampingi Petugas Kesehatan untuk mengecek secara langsung anak-anak yang menderita stunting serta memberikan bantuan paket sembako dan makanan asupan gizi balita kepada anak-anak yang mengalami masalah stunting guna perbaikan asupan gizi anak, untuk Jumlah Kunjungan di Posyandu Polri Presisi pada hari ini sebanyak 23 sasaran stunting yang terdiri dari 10 balita, 10 ibu menyusui dan 3 ibu hamil" Jelas IPDA Donny. 


    Sedangkan Ketua Bhayangkari Ranting Air Besar menambahkan "bahwa adapun kegiatan yang dilaksanakan selama di Posyandu antara lain meliputi Melakukan pendataan balita yang datang ke Posyandu, Melakukan penimbangan BB, pengukuran TB, pengukuran Lingkar Kepala, dan Lingkar Lengan Atas, Melakukan imunisasi oleh Petugas kesehatan Puskesmas Air Besar," Tambah Ny. Dewie Donny 


    Dalam kesempatan tersebut Ibu dari 4 anak yang akrab di sapa Dewie ini juga memberikan edukasi kepada orang tua balita dan ibu hamil untuk selalu memperhatikan dan meningkatkan mutu gizi baik terhadap balita maupun dalam proses menyusui, antara lain melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi dan kesehatan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kesehatan. 


    Saat pelaksanaan kegiatan posyandu setiap balita yang datang diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bubur kacang hijau, kemudian dilakukan pencatatan hasil kegiatan Posyandu untuk selanjutnya akan di entry ke aplikasi E-PPGBM yang ada di Puskesmas Air Besar guna mengetahui apakah balita tersebut masuk dalam kategori stunting atau tidak. 


    Di ahir perbincangan Ketua Ranting Air Besar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, dalam hal ini Polri bersama Bhayangkari juga ikut serta dalam mendukung rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2024 demi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dalam mewujudkan Indonesia emas." Tutupnya.


    Penulis : xixoctha

    Published : Alimin

    Komentar

    Tampilkan