-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dukung Pendidikan dan Lingkungan, PT Lotte Chemical Indonesia Teken MOU Dengan Pemkot Cilegon

    Admin
    Wednesday, August 30, 2023, 22:50 WIB Last Updated 2023-08-30T15:50:39Z


    Cilegon, -
    PT LOTTE Chemical Corporation Indonesia dan Pemerintah kota Cilegon menandatangani MOU untuk mendukung pendidikan sains dan memperkuat kegiatan-kegiatan ramah lingkungan. Rabu, (30/8/2023) Sore.


    Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dan Presiden Direktur PT LOTTE Chemical Indonesia, Tim Doong Hee, di Aula Setda II Cilegon.


    Tampak hadiri dalam Penandatanganan MOU, Presiden Direktur PT LOTTE Chemical Indonesia (LCI), Yim Dong Hee, Kepala Divisi Komunikasi LOTTE Chemical Corporation (LCC), Choi Young Kwang, dan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Serta beberapa pejabat Eselon II, dan III.


    "MOU kerjasama telah ditandatangani dengan pemerintah Kota Cilegon, dimana LOTTE Chemical sedang membangun kompleks petrokimia skala besar. Inilah kegiatan pertama kerjasama kontribusi sosial dengan pemerintah daerah di luar negeri, terciptanya lingkungan pendidikan yang berkualitas bagi sekolah-sekolah di kota Cilegon, sistem pengembangan kualitas sumber daya lokal yang berbudi luhur, dan upaya penguatan kebudayaan," Kata Presiden Direktur PT LOTTE Chemical Indonesia, Yim Dong Hee.


    Vice Chairman Kim Gyo Hyun menyampaikan, LOTTE Chemical saat ini sedang melaksanakan proyek berskala besar dengan potensi pertumbuhan ekonomi tinggi di Indonesia.


    "Dimulai dengan kontribusi sosial MOU dengan Kota Cilegon, kami akan terus memperluas tanggung jawab sosial perusahaan tidak hanya di Korea tetapi juga di komunitas luar negeri.” Ujarnya.


    "LOTTE Chemical turut serta dalam bidang pendidikan dan perlindungan lingkungan di Cilegon, dimana kompleks petrokimia berskala besar sedang dibangun. Pada tanggal 30 Agustus. LOTTE Chemical dan Pemerintah Kota Cilegon telah menandatangani MOU yang menyatakan bahwa LOTTE Chemical akan mendukung pengembangan infrastruktur pendidikan kota Cilegon serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya," Jelasnya.


    Ini merupakan proyek tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) LOTTE Chemical yang pertama dilakukan dengan pemerintah daerah di luar negeri.


    Melalui MOU ini, LOTTE Chemical akan bekerja sama dengan pemerintah kota Cilegon dalam membangun lingkungan pendidikan berkualitas tinggi di bidang sains dan lingkungan untuk sekolah-sekolah di Cilegon.


    "LOTTE Chemical juga akan menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk Sekolah Dasar dan membantu membangun lingkungan pendidikan yang lebih baik dengan mengembangkan konten pendidikan terbaru untuk tingkat Sekolah Menengah," ungkapnya.


    "Kami juga berencana untuk mengembangkan program khusus di bidang sains/lingkungan bagi mahasiswa, dimana programnya akan mencakup pendampingan dan penyediaan tenaga ahli, penyediaan fasilitas perlindungan lingkungan dan pengembangan program partisipasi warga akan pula dilakukan guna memperkuat sistem sumber daya kota yang baik dan meningkatkan kesadaran lingkungan bagi masyarakat setempat," terangnya.


    Kim Gyo Hyun, Vice Chairman LOTTE Chemical, mengatakan, LOTTE Chemical telah mengevaluasi potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat besar. Dan kami saat ini sedang melaksanakan proyek berskala besar, kami akan terus mengembangkan usaha kami. 


    "LOTTE Chemical juga secara aktif terlibat dalam kegiatan CSR di lokasi usahanya di luar negeri, dengan berfokus pada 3 (tiga) tema yaitu lingkungan, perempuan/anak-anak, dan komunitas lokal," Ujarnya.


    "Pertama, mendukung penyediaan air untuk pertanian di Indonesia dengan tema lingkungan hidup. Di Malaysia, kami mensponsori diagnosis dini kanker payudara untuk perempuan berpenghasilan rendah. Di Hungaria, kami juga berpartisipasi dalam peningkatan fasilitas stasiun pemadam kebakaran demi keselamatan masyarakat," Ujarnya.


    Selain itu, di Indonesia, kami juga menyelenggarakan kegiatan pemagangan bagi sekitar 10 (sepuluh) mahasiswa setiap bulannya dalam rangka mengembangkan komunitas lokal, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari keselamatan kerja, kesehatan, dan lingkungan saat bekerja di perusahaan," Jelasnya.


    Sementara itu, LOTTE Chemical sedang mempromosikan "Proyek LINE", sebuah proyek pengembangan kompleks petrokimia berskala besar, dengan tujuan produksi komersial pada tahun 2025 dengan menginvestasikan total biaya proyek sebesar $3,9 miliar di Indonesia. 


    "Seleksi perusahaan EPC (Engineering, 

    Procurement, and Construction) telah selesai pada Januari 2022, dan konstruksi saat ini sedang berlangsung," Terangnya.


    "Proyek ini diharapkan dapat menghasilkan produk petrokimia yaitu 1 juta ton etilen (EL), 520.000 ton propilena (PL), dan 250.000 ton polipropilen (PP) setiap tahunnya," ujarnya.


    "Tidak hanya untuk menjaga daya saing biaya dengan memproduksi etilen berbahan dasar naphtha dan LPG yang merupakan bahan baku pabrik etilen, namun juga untuk memperkuat posisi kami di pasar Asia Tenggara dengan memasuki pasar petrokimia Indonesia yang merupakan importir produk polietilena/polipropilena (PE/PP) dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi," paparnya.


    "Kami juga berharap dapat menyelesaikan integrasi vertikal pabrik polietilena (PE) yang ada di Indonesia," Tuturnya.


    Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian meyakini bahwa kerjasama yang terjalin antara pemerintah kota Cilegon dan PT LOTTE Chemical Indonesia akan membawa dampak baik dan positif bagi masyarakat kota Cilegon.


    Penulis : Vie

    Komentar

    Tampilkan