-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Drum Band SMA.N 9 Kaur Lawang Agung Tampil Perdana Saat Upacara Bendera 17 Agustus 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 17:20 WIB Last Updated 2023-08-17T10:20:29Z


    Kaur
    , - Penampilan memukau diperagakan oleh puluhan pelajar SMAN 9 Kaur Lawang Agung  yang tergabung dalam Drum Band yang di beri nama “Sapta Bahana Semenseka, dalam rangka ikut mensukseskan upacara bendera 17 Agustus tahun 2023 di halaman Kantor Camat Kecamatan Lungkang Kule, Kamis (17/08/2023). 


    Yena Harnita, S.Pd menjabat Kepala Sekolah belum dua minggu menggantikan Ibu Emilya Septy, M.pd. setelah serah terima jabatan Ibu Yena melihat ada Drum Band yang belum dipakai sama sekali, ia akhirnya mengambil inisiatif agar alat tersebut bisa di menfaatkan oleh siswa.


    Drum Band SMAN 9 Kaur Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule, Kabupaten Kaur, baru 1 minggu dibentuk, kelompok tersebut dengan anggota sebanyak 36 orang dengan penarinya.


    Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kaur, Yena Harnita, S.Pd kepada awak media ini menyampaikan, rasa haru dan bangga atas penampilan anak-anak Drum Band Sapta Bahana Semenseka SMAN 9 Kaur Lawang Agung yang hari ini tampil perdana.

     

    “Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi saya berikan kepada anak didik dan pelatih Drum Band ini karena berkat kerja keras, latihan dan semangat yang luar biasa sehingga mereka bisa tampil dengan baik dan memukau para penonton. Saya sangat bangga,” ungkap Yena dengan tegas sembari tersenyum.


    Yena Harnita juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak, para Guru, Pembina Osis Sauslim,S.I.Pust dan wali murid yang telah ikut mendukung kegiatan Drum Band ini. Ia berharap, kedepannya drum band SMAN 9 Kaur Lawang Agung bisa tampil berprestasi dalam berbagai ajang baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi. 


    Dalam waktu 1 minggu kata Yena, para siswa mahir dalam memainkan peralatan dengan baik yang di latih Pak Ilpi Tarmawan. "Saya bangga walaupun dalam waktu singkat, anak-anak sudah memiliki keterampilan untuk memainkan alat drum band ini," tutup Yena.


    Sementara itu, Pelatih  Drum Band Sapta Bahana Semenseka, SMAN 9 Kaur Ilpi Tarmawan juga menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada para siswa SMA Negeri 9 Kaur, dan Pembina  Osis Sauslim,S.I.Pust yang selalu mendampingi saya di setiap latihan. Mereka yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ikut mensukseskan acara peringata Hari Kemerdekaan RI tahun 2023. 


    Selama proses latihan,kita tidak mengalami permasalahan yang rumit. Menurutnya, siswa bisa merespon dengan baik, dan beberapa tahap latihan yang kita lakukan untuk memilih siswa yang tepat untuk memegang setiap alat drum band, ungkapnya.


    “Kita lakukkan latihan dasar. Semua kita lihat kemapuan dan bakat anak. Setelah itu kita pilih setiap individunya bermain alat sesuai kemampuan masing-masing, sehingga dengan waktu yang hanya 1 minggu Alhamdulillah anak Drum Band tampil perdana dengan baik dan bisa memukau para penonton.” Tutupnya.


    Pembina Osis SMA Negeri 9 Kaur Sauslim,S.I.Pust juga menyebut, kunci utama dari penampilan timnya karena semangat kebersamaan, baik waktu latihan maupun saat tampil inipun tidak luput adri dukungan penuh pihak sekolah dan orang tua wali murid. 


    Ia mengaku bangga karena anggota drum band memberikan penampilan yang maksimal, walaupun latihannya hanya sebentar, Cuma latihan 1 minngu, Kata Sauslim. 


    Siswi kelas XII , Piana Amilia dan Elvina, yang tampil sebagai mayoret dan Niccolas siswa kelas XII bertindak sebagai Stik Master, kami merasa bangga bisa bergabung dengan drum band Sapta Bahana Semenseka, sekolah SMAN 9 Kaur, walaupun usia drum band tersebut masih sangat belia, tetapi tim kami mampu menampilkan yang terbaik , ujar Piana.

     

    Penulis : Ilpi. T

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan