-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dengan Keterbatasan Anggaran Kades Desa Kahiya Kec Ella Hilir, Nikodemus Bangun Jembatan Beton Permanen

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 6, 2023, 10:16 WIB Last Updated 2023-08-06T03:16:09Z


    Melawi,Kalbar
    , - Kades Desa Kahiya Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Nicodemus, bersamaan dengan masyarakat bidang pembangunan Infrastruktur jalan, dilaksanakanan Pembangunan Jembatan Baru yang terletak di Desanya pembangunan jembatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut sejak awal cita-cita bersama masyarakat. 


    Jembatan baru yang melewati pertengan Desa ini sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, dan masih hanya dibangun dengan jembatan kayu juga kemudian kita bersyukur pada tahun ini jalan baru yang sudah mulai dikerjakan di bangunkan melalui Dana UPJJ oleh Pemda Melawi dimana jalan menuju ke beberapa Desa kita sudah mulai pengerjaan pengerasan.


    Jembatan Beton yang bangun panjang 22 M, dan L, 4M ini dibangun menggunakan Dana Desa yang ada pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2023 dianggarkan sejumlah Rp. 103.750.000,-


    Inipun di maksimalkan sampai jadi dengan keterbatasan anggaran yang ada. seperti penimbunan ujang jembatan warga akan lakukan swadaya bersama warga masyarakat. 


    Pembangunan Jembatan tersebut yang dibangun pada penggunaan Dana Desa (DD) ini bertujuan untuk memperlancar akses jalan bagi semua  masyarakat baik itu masyarakat antar desa Desa tersebut yang dahulunya hanya Jembatan kayu yang tidak permanen untuk kegiatan akses warga, serta dalam pembangunan jembatan ini bertujuan untuk memperlancar kegiatan ekonomi bagi warga masyarakat umumnya. 


    Kades Kahiya, Nicodemus Petinggi Desa Kahiya, saat di temui Awak media ini di kediamannya menyampaikan bahwa jembatan ini merupakan realisasi dan cita cita dari semua masyarakat Sebelumnya, dan ini sebagai realisasi nyata dan tindak lanjut dari pembuatan jembatan lama kita impikan yang sudah ada sejak beberapa tahun belakangan",ucapnya Sabtu, 05/08/2023


    Kades juga menyampaikan harapannya agar jembatan ini dapat berdampak baik bagi warga desa setempat dan semua warga Desa Kahiya. Seorang warga Desa Kahiya yang namanya tidak mau disebutkan juga menyampaikan bersyukur dan berterimakasih kepada Kades di mana selama ini sudah mengutamakan kepentingan masyarakat dalam pembangunan di desa",ucapanya. (Musa/Aliminho)

    Komentar

    Tampilkan