-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    BAN PAUD Lakukan Penilaian Akreditasi di Paud An – Nur Desa Siring Agung

    Thursday, August 3, 2023, 21:17 WIB Last Updated 2023-08-03T14:17:40Z


    Bengkulu Kaur
    , - Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Bengkulu melakukan Kegiatan visitasi akreditasi tahap 4 ke PAUD An-Nur di Desa Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Selasa (03/08/2023).  


    Satuan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Ari Putra, S.Pd., M.Pd dan Afrizal, M.Pd BAN PAUD melakukan penilaian di PAUD An-Nur Desa Sirng Agung  kecamatan Kelam Tengah. 


    Ari Putra, S.Pd., M.Pd dari BAN PAUD menyampaikan ia bersama para anggota BAN PAUD melakukan penilaian sarana dan prasarana yang ada di PAUD di KabupatenKaur. “Ini dalam rangka penilaian untuk mendapatkan akreditasi. Karena lembaga PAUD harus terakreditasi," ujarnya.


    Juga, ada beberapa PAUD di kabupaten Kaur yang harus dinilai untuk mendapatkan akreditasi. Dan, Paud An-Nur mendapatkan giliran pada kamis 03/08 untuk penilaian akreditasi, ungakpnya.


    “Selain itu, kita berharap dengan adanya akreditasi dari BAN PAUD PNF Provinsi Bengkulu ini, kualitas pendidikan di PAUD An-Nur ini dapat ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi peserta didik dan masyarakat secara keseluruhan.”



    Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, tutup Ari.


    Sementara itu, Kepala PAUD An-Nur Sukaisi, S.Pd saat ditemui  awak media ini pada acara akreditasi menyampaikan ungkapan rasa lega dan bangga.


    "Setelah proses Akreditasi kami merasa lega, dan Alhamdulillah mendapat masukan serta ilmu dari Tim Asesor, hal ini sangat berharga buat kami untuk lebih meningkatkan administrasi dan dokumentasi yang lengkap yang dapat di pertanggung jawabkan," kata Sukaisi. 

    Sukasi juga menyampaikan ucpan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa, dan Peserta didik PAUD An-Nur, serta Tim asesor BAN PAUD Provinsi Bengkulu, dan seluruh masyarakat lingkungan PAUD An-Nur semoga kedepannya PAUD ini akan menjadi lebih baik, tutupnya. 


    Penulis  : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan