-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Asisten III Setdakab Aceh Tengah Lepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 10, 2023, 15:42 WIB Last Updated 2023-08-10T08:42:45Z


    Aceh Tengah
    , - Kontingen Pramuka Kabupaten Aceh Tengah akan mengikuti kegiatan Rainas (Raimuna Nasional) ke XII bertempat di bumi perkemahan Pramuka Cibubur.


    Pejabat bupati Kabupaten Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP. M.Ec.Dev, melepas kontingen Pramuka Aceh Tengah dihalaman kantor Bupati setempat.


    Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka, seperti Raimuna Ranting, Raimuna Cabang, Raimuna Daerah, Raimuna Nasional.


    Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 akan berlangsung di bumi perkemahan Cibubur pada tanggal 14 agustus sampai 21 agustus 2023, kwartir cabang Aceh Tengah mengirimkan 23 orang peserta dan 3 unsur kontingen untuk menjadi perwakilan Kabupaten Aceh Tengah.


    Dalam sambutan tertulis, pejabat bupati Aceh Tengah menyampaikan bahwa, Raimuna Nasional adalah kegiatan yang berisikan berbagai aktivitas  yang bersifat kreatif, produktif, inovatif, dan educatif.


    "Kegiatan ini sangat baik untuk mendorong peserta untuk lebih kreatif, produktif, inovatif, dan educatif, apa lagi kegiatannya lima tahun sekali." Kata Sukirman.


    Ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Aceh Tengah, Satria saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa dalam kesempatan Raimuna Nasional pada 14 – 21 Agustus di Cibubur kontingen Pramuka Aceh Tengah terpilih untuk tampil di Panggung Utama. Terpilihnya kontingen Aceh Tengah menuju Panggung Utama sudah melalui proses penilaian yang panjang dan seleksi yang ketat oleh Kwartir Daerah Aceh.


    Terakhir, Pemerintah Kabupaten mengharap agar peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.


    Penulis : Diky Mahrezeki

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan