-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ar Learning Center Berinovasi Serta Sukses Mengadakan Pelatihan, Certified Indonesia Jurnalis (C.IJ)

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 22, 2023, 15:53 WIB Last Updated 2023-08-22T08:53:17Z


    LAHAT, - Sangat luar biasa  Ar Laerning Center yang beralamatkan di Kabupaten Sleman terkhususnya Daerah Intimewa Yogyakarta (DIY) terus memberikan inovasi dalam memberikan suatu ilmu pembelajaran bagi Dunia Jurnalistik Indonesia. Senin (21/08/2023)


    AR Learning Center atau disingkat ALC merupakan pusat pembelajaran, pendidikan dan penkaderan yang didirikan oleh Master Coach Andre Hariyanto dan ada beberapa orang yang membantu Master Andri Hariyanto, AR Learning Center berfokus ke pendidikan jurnalistik, belajar menjadi content creator yang kreatif, menjadikan orang bisa public speaking. AR Learning Center juga memiliki kaderisasi yang bisa dikatakan berbeda dengan tempat belajar yang lain, kaderisasi dilakukan untuk membuat para orang yang menimba ilmu di AR Learning Center bisa turun kemasyarakat dengan keadaan siap secara mental.


    Pada malam ini Ar Learning Center Sukses mengadakan Pelatihan Ceritified Indonesian Jurnalis (C.IJ) yang dilaksanakan secara virtual Goggle Zoom Meeting , untuk pesertanya sangat banyak mulai dari kalangan Profesi seperti Penulis, Wartawan, Pimpinan Redaksi, Sipil, bahkan Hingga tingkat Dosen kampus juga yang ikut serta hadir mengikuti pelatihan tersebut.


    Didalam pengisi pematerinya pun sangat handal, Profesional dan Berbobot sehingga tidak diragukan lagi keabsahannya, Coach Andre Hariyanto yang seorang Master Ar Learning Center.


    "Langkah awal Penulisan Jurnalistik yang paling penting dimulai dari kepala berita dalam piramida terbalik yang merupakan salah satu unsur penentu dalam penulisan jurnalistik."  ungkap master coach andre


    Selanjutnya tujuan dilaksanakan  kegiatan Pelatihan Certified Indonesian Jurnalis (C.IJ) bertujuan untuk melatih kemampuan seorang Jurnalis maupun seorang Penulis yang mampu meningkatkan keterampilan Jurnalis. Bisa memahami arti sebuah Penulisan supaya bertindak secara Profesional dan tidak ada kata Hoax sesuai dengan kalimatnya serta arti dari bahasa Jurnalis yaitu Jujur dalam Menulis.


    Kemudian Master Coach Andre Haryanto juga menjelaskan bahwa didalam dunia Jurnalistik Penulisan harus memenuhi unsur 5W dan 1H biar berita atau penulisan kita berimbang.


    1. Who : Siapa yang terlibat dalam peristiwa itu?


    2. What : Apa yang terjadi di dalam suatu peristiwa?


    3.Where : Di mana peristiwa itu terjadi? 4.Why : Mengapa hal itu bisa terjadi?


    5.When : Kapan peristiwa itu terjadi? 


    6. How : Bagaimana peristiwa itu terjadi?. Dengan memenuhi semua unsur 5W 1H, pokok informasi dalam penulisan berita akan jauh lebih lengkap. pungkas master coach Andre. Salam Sukses, m Membangun Peradaban Literasi


    Penulis : Raju Yuslin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan