-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PPP Berkunjung ke Nagari Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 16, 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-08-16T14:05:25Z


    Pesisir Selatan
    , - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PPP Imral Adenansi SH, MH,  - berkunjung ke Nagari Ampang  Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Selasa, 15/08/2023.


    Kunjungan Imral  bersama rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan  Bidang Budi Daya  Air Tawar  Provinsi Sumatera Barat Ir. Noviyanti,  MM, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan  yang diwakili oleh Susilawati, Penyuluh Kecamatan Nasirman, Ketua Kelompok  Tani pembibitan Ikan Berkah Fram  Kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan dan anggota  kelompok serta perwakilan masyarakat  budi daya  ikan air tawar yang ada diampang pulai.


    Kedatangan Imral bersama  rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat beserta Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Pesisir Selatan   dalam rangka menyerahkan bantuan  Pakan dan Bibit Lele  sebanyak 10.000 bibit dan 680 Kg pakan ikan lele  untuk kelompok  Tani pembibitan ikan  air tawar Berkah Fram di kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan. 


    Sebelum acara penyerahan Pakan dan Bibit ikan lele diserahkan  ada sambutan - sambutan, sambutan yang pertama di sampaikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Kabid  Budi Daya  Air Tawar Ir. Noviyanti,  MM , dalam sambutanya  Noviyanti penyampaikan kepada    kelompok Berkah Fram  untuk selalu menjaga   dan memelihara bantuan ini dengan sebaik - baiknya,  harapan dari  Kabid semoga bantuan ini  sukses dan berhasil serta berkembang dengan pesat dan mudah-mudahan dapat  membantu saudara kita yang lain.


    Sehingga ekonomi  masyarakat kita akan menjadi lebih baik.


    Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Imral Adenansi,  SH, MH,  dalam sambutanya Imral  menyampaikan kepada anggota kelompok yang hadir untuk senantiasa  menjalankan budi daya  ikan ini dengan serius, karena kalau kita serius mengerjakan sesuatu  Insya Allah akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 


    Harapan dari Imral bantuan kelompok  Budidaya ikan ini dapat dijaga   dengan baik   yang telah diberikan, dan syukur - syukur dapat berkembang dengan baik sehingga kelompok  budidaya ikan ini  akan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.


    Dalam kesempatan itu Ketua kelompok Berkah Fram Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Imral yang telah  memberikan bantuan pakan dan Bibit ikan lele, sehingga bantuan ini akan kami kembang biakan dengan sebaik - baiknya. 


    Selanjutnya Imral bersama  rombongan Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi Sumatera Barat  beserta  Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pesisir Selatan meneruskan perjalanannya  menuju  Pasar Baru Bayang


    Di  Nagari Pasar Baru kecamatan Bayang Imral juga memberikan bantuan Pakan dan Bibit Ikan lele kepada kelompok Budi daya ikan Berkah Firsh  yang di ketuai oleh  Hendriko. 


    Pada kesempatan itu Imral  menyerahkan bantuan  kepada Kelompok Budi daya ikan air tawar  Berkah Firsh   sebanyak 10.000 bibit ikan dan 680 Kg Pakan ikan lele. 


    Dalam kesempatan itu didepan kelompok yang hadir Imral berpesan agar selalu  menjaga  dan memelihara bantuan ini dengan sebaik - baiknya,  sehingga bila  sukses dan berhasil akan dapat  meningkatkan ekonomi keluarga. 


    Selanjutnya pesan dari  Kabid Dinas perikanan dan Kelautan  Bidang budi daya air tawar Ir. Noviyanti,  MM  menyampaikan kepada kelompok untuk menjaga dan memelihara bantuan dengan sebaik mungkin sehingga dapat berkembang dan sukses. 


    Selanjutanya  Imral melanjutkan perjalanan  menuju kenagarian Salido Kecamatan  IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. 


    Dikenagarian Salido Imral juga memberikan bantuan pakan dan bibit Ikan lele sebanyak  12.000 bibit ikan lele dan 680. Kg  Pakan Ikan  Lele kepada kelompok Salido Berkah  yang di ketuai oleh Ica. 


    Dalam kesempatan itu  Kabid  Noviyanti juga menyampaikan  harapannya kepada kelompok budaya ikan lele,  untuk mari  sama - sama menjaga dengan baik bantuan  pakan dan ikan lele ini, Mudah - mudahan kelompok ini  akan menjadi percontohan  bagi kelompok yang lain. 


    Setelah itu Imral bersama rombongan meneruskan perjalanannya ke Painan Timur Kecamatan IV Jurai, Disini Imral juga menberikan bantuan untuk kelompok Pokdakan Painan Timur yang di ketuai oleh Arif,  berupa Pakan dan bibit ikan lele sebanyak 10.000 bibit lele dan 680 Kg. Pakan lele


    Selanjutnya Imral meneruskan perjalanan ke Sungai liku Kecamatan Ranah Pesisir  disana masyarakat dan Kelompok Tani budaya ikan  Lele sudah lama menunggu  kedatangan Imral bersama rombongan, di Sungai liku ini Imral juga  memberikan bantuan untuk kelompok Tani Budaya Ikan Lele kepada  kelompok Ketfish Fram yang di ketuai oleh Orlen sebanyak  10.000 ribu bibit Ikan lele dan 680 Kg Pakan Ikan lele untuk kelompok tersebut,  dalam kesempatan itu Imral dan  Kabid menyampaikan pesan dan harapan,  semoga bantuan yang diberikan ini untuk dapat di pelihara dengan baik, semoga dapat berkembang  dan sukses, sehingga akan dapat meningkatkan penghasilan keluarga  dan masyarakat sekitarnya.

     

    Disamping itu juga Kabid berpesan kepada kelompok kekompakan dan hubungan baik antar kelompok  tolong selalu dijaga,  sehingga  kelompok selalu solid, bila anggota kelompok solid tentunya hubungan kerja akan baik,  kalau semuanya sudah baik tentunya hasilnya akan baik. 


    Perjalanan  dinas yang sangat melelahkan ini dalam satu hari, Imral  dapat mendatangi lima titik lokasi penerima bantuan pakan dan bibit ikan lele yang tempat lokasinya cukup jauh jaraknya namun dengan rasa senang hati Imral  enjoy  melakukannya, demi untuk kemakmuran masyarakat Pesisir Selatan. 


    Jurnalis: Enik.SH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan