-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota DPR-RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi Bersama Tokoh Masyarakat di Gedung UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 6, 2023, 07:08 WIB Last Updated 2023-08-06T00:08:54Z


    Pesisir Selatan
    , -  Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar H. Darul Siska memberikan sosialisasi pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama tokoh masyarakat di Gedung UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan,  Sabtu 5/08/2023


    Yang hadir dalam sosialisasi tersebut  Anggota DPR-RI H. Darul Siska, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan  Mahmud Yosrizal, Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE, M.S.i, Koramil Tarusan yang di wakili  Nofri,  Polsek Tarusan yang diwakili oleh Ahmad,  Tokoh masyarakat, Ninik Mamak,  Cadiak Pandai dan Alim Ulama serta perwakilan dari enam belas nagari,  


    Jumlah peserta  yang hadir dalam sosialisasi tersebut  lebih dari 500 ( lima ratus)  orang  dibagi dalam dua seksi, seksi pertama 8 (delapan) nagari dan seksi  kedua 8 (delapan) nagari, walaupun  belum semua nagari yang mengikutinya namun semangat dan antu sias masyarakat Tarusan untuk mendapatkan edukasi  sosialisasi ini  animonya sangat tinggi,  ini  menandakan  tingkat kepedulian masyarakat sudah mulai tinggi terkait dengan permasalahan kesehatan. 


    Sebelum acara sosialisasi dimulai ada  sambutan -sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Camat Koto XI Tarusan Ibu Nurliani,  SE, M,Si dalam sambutanya Nurliani mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR-RI H. Darul Siska yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tarusan sehingga masyarakat Tarusan teredukasi dengan informasi yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.


    Selanjutnya sambutan disampaikan  oleh Balai Besar Pengawasan  dan Makanan Provinsi  Sumatera Barat yang disampaikan  oleh Lega Fatma,  dalam penyampaiannya Lega Fatma  berharap kepada masyarakat Tarusan untuk dapat menjaga kesehatan dengan baik dan juga selalu berhati - hati meminum minuman  yang tidak jelas BPOMnya .


    Seterusnya sambutan disampaikan oleh H. Darul Siska Anggota DPR-RI  dari Fraksi Golkar  menyampaikan sambutan dan mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, ada empat langkah untuk menjaga kesehatan yang pertama Promosi, pencegahan, sakit harus berobat, dan memulihkan kesehatan setelah sakit ini satu rangkaian  dengan BKKBN,  Badan POM, IDI dan lain -.lainnya. 


    H. Darul Siska  juga menyampaikan  lima  langkah cara hidup sehat, yang pertama makan  dengan gizi yang seimbang, tidur yang cukup, olah raga yang  teratur, tidak merokok dan selalu memeriksa kesehatan  minimal enam bulan sekali.


    Harapan dari H. Darul Siska untuk masyarakat Tarusan  semoga senatiasa menjaga kesehatan dengan baik,  dengan kita sehat  bisa berbuat  dan menjalankan aktivitas dengan baik.


    Jurnalis: Enik, SH/Alp

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan