-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Acara Wungon Malam 17 Agustus di Lingkungan Rukun Tetangga Desa Losari Kecamatan Ampelgading

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 08:40 WIB Last Updated 2023-08-17T01:40:26Z


    Pemalang
    , - Acara kegiatan Wungon peringatan 17 Agustus dalam rangka Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Rt 03 Rw 02 desa Losari kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang berlangsung di jalan Gang Cempaka lingkungan setempat. 


    Kemeriahan acara sudah mulai terlihat ketika acara akan dimulai, segenap warga (Bapak-bapak, Ibu-ibu, Pemuda, Remaja dan juga anak-anak) berkumpul duduk melingkar dengan penuh keakraban, Rabu Malam 16 Agustus 2023.


    Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, dan dipimpin oleh Ibu Jayanti salah satu warga setempat. 


    Sesuai tradisi dalam budaya Jawa, wungon merupakan malam sakral,. dimana kita melakukan instropeksi dan evaluasi atas segala hal yang telah dilakukan untuk merumuskan langkah yang akan dilakukan di masa mendatang, dimana kegiatan ini juga merupakan refleksi dari 78 tahun silam tentang bagaimana Bangsa Indonesia dalam mempersiapkan Hari besar Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan melibatkan Pemuda pemudi dalam proses perjuangan menuju Kemerdekaan Sejati, itu sekilas tentang memaknai Malam Wungon di lingkungan Rt kita, hal tersebut disampaikan Karyudi selaku ketua RT. 


    Selanjutnya Karyudi menambahkan bahwa Tema HUT RI ke-78 tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, dimana hal tersebut bisa kita terapkan dalam keseharian kita, bagaimana kita sebagai warga masyarakat bisa turut serta memberi semangat dan inspirasi buat semua, "Apapun profesi kita, tentu kita harus bersungguh sungguh dalam ikut serta menjaga kodusifitas keadaan di lingkungan kita khususnya Rt 03 Rw 02 di desa Losari tercinta. 


    Kita harus bisa saling memberi semangat kebersamaan dan semangat dalam bekerja pada bidangnya masing masing, Merdeka!!!!! Pungkas Karyudi. 


    Selanjutnya ketua Panitia kegiatan Rifki dari unsur Pemuda   juga turut menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerja sama yang baik dari seluruh warga Rt 03, dengan total anggaran yang terkumpul lebih kurang 14 juta. 


    Adapun kegiatan Wungon Malam ini adalah bagian awal dari rangkaian kegiatan selanjutnya "kita akan adakan 10 jenis perlombaan dan pada puncaknya kita akan menggelar acara resepsi HUT RI ke 78 di gang Cempaka ini dengan menjadikan dan melibatkan semua warga untuk menjadi Panitia" (Panitia Bersama). 


    Tentu nantinya kita akan bersama sama menjaga keamanan dan memastikan acara berjalan sesuai rencana. 


    Kita isi dengan gelar kreasi dari putra putri khusus lingkungan RT dan juga penampilan dari Ibu Ibu dan juga bapak, tutup Rifki. 


    Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng Wungon yang di lakukan oleh ketua RT dan di berikan kepada Tokoh Pemuda setempat.


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan