-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Wakil Bupati Padang Pariaman Turut Prihatin, Atas Musibah Yang Menimpa Warganya

    Saturday, July 29, 2023, 06:49 WIB Last Updated 2023-07-28T23:49:08Z


    Padang Pariaman
    , - Musibah kebakaran berupa 1 (satu) unit rumah yang dialami oleh  Farida (75)  warga korong kampung pauh balai, kenagarian campago, kecamatan V koto kampung dalam,  kabupaten padang pariaman, yang terjadi pada hari kamis tanggal.27/juli.2023.kira kira pada pukul 10.15 wib pagi. 


    Upaya pemadaman kebakaran tersebut terjadi selama kurang lebih dua jam (2) yang melibatkan lima (5) unit mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari tiga (3) mobil damkar dari kecamatan sungai limau. dua (2) unit damkar dari kota pariaman.


    Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut. diperkirakan mencapai sebesar kurang lebih Rp. 250 juta, sementara itu penyebab kebakaran masih sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.


    ".Wakil bupati padang pariaman Drs, Rahmang, MM. yang didampingi lansung oleh kepala dinas sosial P3A, Sumarni dan kepala disdukcapil, Indra Utama. pada hari jumat tanggal 28/juli/2023, lansung menuju titik lokasi kebakaran untuk memberikan dukungan sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran. 


    "Wakil bupati Drs, Rahmang, MM. dalam menyerahkan bantuan itu mengatakan. semoga bantuan yang kami diberikan ini bisa untuk meringankan beban bapak dan ibu yang terdampak bencana kebakaran ini,"ucapnya


    Wakil bupati juga berpesan kepada masyarakat atau korban kebakaran agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini. Insyaallah jika kita tabah dan selalu bersabar Allah    akan memudahkan dan meringankan kita untuk bisa membangun kembali rumah yang sudah ludes di makan api ini, " tuturnya.


    Bantuan logistik diberikan dalam bentuk makanan, kasur, selimut, dan terpal. sementara itu, Disdukcapil padang pariaman menyerahkan KTP dan KK baru yang telah diterbitkan, di samping itu, badan amil zakat nasional (BAZNAS) kabupaten padang pariaman memberikan bantuan uang tunai.kepada keluarga korban kebakaran tersebut,"tutupnya 


    Dalam penyerahan bantuan tersebut  juga dihadiri langsung oleh badan zakat nasional kabupaten padang pariaman,

    Nasmi panala. kepala bidang linjamsos.

    camat V koto kampung dalam.walinagari campago.serta pendamping PKH.taruna siaga bencana (Tagana).serta pramuka kabupaten padang pariaman.


    Penulis : Diskominfo/ Jamal

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan