-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Turungnya Tekanan air di PDAM Kabupaten Berau, ini Penyebabnya

    Metronewstv.co.id
    Friday, July 14, 2023, 10:40 WIB Last Updated 2023-07-14T03:40:23Z


    BERAU
    , - Beberapa hari terakhir Perumda Batiwakkal banyak menerima laporan terkait turunnya tekanan air, Tanjung Redeb, Berau, Kamis (13/7/23).


    Sedangkan Laporan itu sendiri masuk melalui nomor CS dan pelayanan, Group-group Forum RT, media sosial maupun laporan pelanggan yang langsung datang ke Kantor pelayanan Perumda Batiwakkal Berau.


    Direktur utama perumda batiwakkal, Saipul Rahman menjelaskan bahwa penurunan tekanan air di beberapa wilayah pelayanan tersebut, Salah satu penyebabnya adalah terganggunya operasional pompa intake akibat banyak sampah plastik yang ikut terhisap oleh pompa intake.


    “Kondisi ini terjadi karena adanya kerusakan screen atau safety pagar pompa hisap yang mengakibatkan masuknya sampah, sehingga ikut tersedot,” ucapnya.


    “Dan ditambah lagi dengan surut nya air sungai yang terpengaruh gravitasi bulan sehingga produksi air tidak bisa optimal,” terangnya.


    “paling tidak kedua hal ini yang menjadi penyebab utama gangguan distribusi air kepada pelanggan,”jelasnya.


    Saipul Rahman mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk secepatnya menanggulangi terkait penurunan tekanan air tersebut.


    Dan salah satunya dengan melakukan langkah pemeliharaan dan penggantian komponen -komponen yang menyebabkan turunnya kinerja pompa, agar bisa kembali normal.


    “Mohon maaf atas terganggunya pelayanan kami,dan mohon terus dukung kami dengan memberikan informasi terkait kondisi air ke no.Cs dan pelayanan 081346320101 dan 081352603900,”pungkasnya.


    Penulis: Ismail/rjl

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan