-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Suhatri Bur Menerima Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 24, 2023, 08:18 WIB Last Updated 2023-07-24T01:18:09Z


    Padang Pariaman, Sumatera Barat
    , - Suhatri Bur terima penghargaan sebagai tokoh selaku penggerak koperasi madya dari dewan koperasi indonesia (Dekopin). bersama beberapa tokoh lainnya se-indonesia, Suhatri Bur mendapat penghargaan tersebut atas perhatiannya yang tinggi terhadap pengembangan koperasi di daerahnya. 


    Penghargaan itu diserahkan oleh menteri perindustrian republik indonesia agus gumiwang kartasasmita. yang didampingi oleh ketua umum Dekopin, Prof.Dr.A.M Nurdin Halid pada puncak peringatan hari koperasi tingkat nasional yang Ke 76 Tahun, di auditorium UNP di kota padang provinsi sumatera barat.


    Dalam agenda ini juga hadir dari perwakilan kementerian koperasi dan UKM, utusan berbagai lembaga dan pengurus Dekopimwil se-indonesia. tampak juga hadir gubernur sumatera barat. Buya Mahyeldi, Wakil gubernur. Audy Joinaldy, dan bupati serta walikota se-sumatera barat, serta para tokoh koperasi dari berbagai profesi se-indonesia.


    Penghargaan ini juga sejalan dengan capaian pertumbuhan ekonomi di kabupaten padang pariaman, menjadi yang tertinggi secara nasional pada tahun 2022 yang lalu. koperasi dan UMKM menjadi penggerak ekonomi masyarakat sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.


    Suhatri Bur dalam memimpin kabupaten padang pariaman juga memerankan diri sebagai penggerak ekonomi masyarakat, Dia adalah kepala daerah yang sangat berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakatnya melalui gerakan koperasi dan pemberdayaan UMKM. 


    "Suhatri Bur setelah menerima penghargaan. yang didampingi oleh Jon kenedi, kepala dinas perdagangan mengatakan koperasi dan UMKM adalah senjata kami dalam menggerak kan pertumbuhan ekonomi, hingga mencapai 6.7% pada tahun kemarin,"jelasnya 


    Terkait penghargaan yang diterima dari Dekopin, Suhatri Bur mengucapkan sangat berterimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten padang pariaman. ia juga menambahkan, penghargaan tersebut dipersembahkannya untuk masyarakat padang pariaman terutama untuk para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM." ucapnya


    "Insyaallah, momen ini diharapakan dapat menjadi motivasi dalam menggerak kan koperasi sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat padang pariaman," pungkasnya


    Penulis : Diskominfo/Jamal

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan