-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sekolah SD 095559 Bangun Menjuarai Tari Daerah dan Vokalis Solo dan Membanggakan Membawa Nama Sekolah

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 19, 2023, 22:21 WIB Last Updated 2023-07-19T15:22:27Z


    Bangun Kec, Gunung Malela
    , - Sekolah  Dasar (SD) 095559 Bangun Kecamatan gunung Malela Kabupaten simalungun, sedang mengikuti  perlombaan dari  Dinas pendidikan  Kabupaten Simalungun sekecamatan.


    SD 095559 bangun ikut terpilih dalam lombaan  sekecamatan untuk  mengikuti sekabupaten simalungun untuk pergi ke kabupaten, didalam perlombaan tersebut yang didampingin oleh Kepsek (Kepala Sekolah) SD 095559 bangun Nurmaini Spd,"dan serta seluruh guru dan orang tua murid yang turut untuk mendukung atau mensport agar anak murid SD 095559 bangun agar lebih semangat lagi. 


    Pembukaan perlombaan itu di buka oleh Korwil  Lisnawati S,pd,sekitar jam 08.00 Wib, tanggal 18 Juli 2023.dan acara tersebut diadakan di lapangan sekolah SD No 098017 didesa bangun Kecamatan gunung malela kabupaten simalungun.


    Peserta yang mengikuti perlombaan ada 24 sekolah dari Kecamatan gunung malela, terutama  yang mendapatkan kepercayaan atau terpilih sekolah tersebut adalah sekolah SD 095559 Bangun. 


    Dari desa Bangun Kecamatan gunung malela kabupaten simalungun, agar untuk mencari bakat agar bisa yang mendapakan juara agar dibawa ke Kabupaten Simalungun.


    Ketua atau panitia acara perlombaan  ini Surianto mengatakan " Selamat bertanding dan bersportivitas ditingkatkan dan mendapatkan hasil yang lebih baik saat dikomfirmasi oleh awak media.


    Perlombaan tersebut yang di perlomba kan yaitu : 


    1. LCC (Lomba Cerdas Cermat). 

    2. Olimpiade IPA/SAINS,Matematika 

    3. Vocal Solo 

    4. Tari Daerah

    5. Lari jarak jauh dan jarak pendek. 


    Acara perlombaan tersebut dihadiri oleh Korwil dari kecamatan gunung malela  yaitu lisnawati S,pd serta Staff nya. 


    Sekolah SD 095559 Bangun Juga mengikuti Perlombaan LCC (Lomba Cerdas Cermat) berada Diruangan kelas 2dan 3 yang diutus dari Kelas nya masing-masing yaitu bernama : 1. Ardina Naziva Simanjuntak murid kelas 6. 2.Utami Azzara murid kelas 4. 3. Zaskya Afiqah Syahrani murid kelas 6


    Dan lomba Olimpiade : Matematika diikuti  oleh dari anak kelas 5,SD 095559  yang bernama : 1. Dzikri Kurniawan. dan lomba Olimpiade :  IPA/SAINS  yang diikuti  oleh  anak kelas 5 SD 095559 yaitu bernama Amira.


    Perlombaan  Vocalis solo juga diikuti oleh murid sekolah SD 095559 dari kelas 5 yang bernama : 1. Nabila Anggraini


    Perlombaan  tari daerah juga diikuti oleh 6 orang murid 3 laki-laki dan 3 perempuan dari SD 095559 dan diutus dari masing-masing kelasnya yaitu bernama : 


    1. Asraf Qayum Azhari Saragih kelas 6 (LK) 

    2. Ridho Satrio kelas 6.(LK)

    3. Baim Syahputra Tampubolon kelas 6.(LK) 

    4. Zivana Letisha kelas 6 (Pr)

    5. Aissy Naftali Simanjuntak kelas 5 (Pr) 

    6. Hanifa Qolilah Gultom Kelas 6 (Pr) 


    Dan perlombaan  jarak jauh 2400 meter berada langsung di lapangan bola kebun PTPN3 dan diikuti  oleh sekolah SD 095559 baik yang terpilih laki-laki dan perempuan yaitu : 1. Rafa Risqullah kelas 6 (Lk),2.Nazwa Qnaryosih  Situmorang Kelas 6 (Pr) 


    Perlombaan lari jarak pendek  60 meter juga dilapangan bola kebun PTPN3 yang diikuti oleh sekolah SD 095559 baik itu perempuan dan laki-laki yaitu :1.Rizky Ramadhan kelas 5 (Lk). 2.Khairah Fadillah kelas 5 (Pr).


    "Saat awak media mengkomfirmasi kepala sekolah SD 095559 Lisnawati, S.Pd mengatakan kepada awak media" saya bangga bang dengan anak -anak saya atau pun murid saya yang mengikuti perlombaan  ini jika anak murid saya kalah itu tak jadi masalah bang bagi saya bang karena disetiap permainan pasti ada kalah dan menang yang penting mereka  nampil.


    Kalau pun kalah itu berarti menjadi tunjangan  motivasi guru guru yang mengajar agar lebih ditingkatkan lagi Ujar Kepala Sekolah SD 095559 kepada awak media 


    Yang penting  mereka  mau mengikuti  perlombaan  tersebut bg,karena saya yakin anak anak saya wajib ada yang masuk ke perlombaan ini atau yang Juara dan karena juga saya yakin dengan guru guru nya yang sudah ikut serta dalam mengjari anak anak SD 095559 memang mereka  guru guru Profesional kali bang dengan kesabaran mereka yang melatih murid tersebut. 


    Guru-guru SD 095559, bisa dibilang saya ajung kan jempol karena  kegigihan dengan kesabaran  mudah-mudahan dalam perlombaan  ini dapat membuah kan hasil bg" ujar Nurmaini sebagai kepsek SD 095559 bangun. 


    Para orang tua  murid dan para guru ikut memberikan  semangat kepada murid Sekolah SD 095559  bangun, yang mengikuti vokalis solo dan tari daerah agar murid tidak merasa kecewa karena nomor untuk nampil mereka berada paling urutan no 22.


    Sekitar pukul 06,10 wib soreh masuklah penentuan Hasil Juaranya  ternyata sekolah  SD 095559 Bangun berhasil sebagai pemenang juara 1 vokalis soloh adalah : 


    Nabilah  Anggraini dari murid kelas 5 yang akan dikirim ke Kabupaten untuk  diseleksi lagi. 


    Begitu juga dengan tari daerah SD 095559 mendapatkan juara 3 yang dibawakan oleh murid kelas masing - masing :


    1. Asraf Qayum Azhari Saragih kelas 6 (LK)

    2. Ridho Satrio kelas 6.(LK) 

    3. Baim Syaputra Tampu Bolon kelas 6. (LK) 

    4. Jivana kelas 6 (Pr)

    5.Aisy kelas 5 (Pr) 

    6.Hanifa Kelas 6 (Pr) 


    Saat awak media, ada salah satu orang tua sedang melihat anak nya lagi ikut bertanding kami komfirmasi mengatakan" Saya sangat bangga bang, dengan guru-guru nya dan kepala sekolah SD 095559 bangun dan juga orang tua yang menunggui anak nya hingga sampai soreh dan selesai acara ini nyatanya  membuah kan Hasil. 


    Kami disini sangat bangga sebagai orang tua murid berterimah  kasih kepada guru yang sudah melati anak-anak yang ikut berlomba, yaitu terutama Kepala Sekolah (Kepsek)  Nurmaini S,pd. dan guru-gurunya yaitu : Lita Rendyana Hasibuan,Desiska Natalia Simanungkalit, Yenni,Ratna megawati,Derma,Sampoerna Berampu dan Evy Lorencia Manulang,yang ikut turut dalam terbentuk nya perlombaan ini karena ada murid kita yang masuk juara 1 vokalis solo kekabupaten.


    Saat kepala sekolah SD 095559 Nurmaini mengatakan"akan berjanji akan lebih baik lagi untuk mengajarkan  murid agar lebih berpretasi dan begitu juga dengan guru guru agar bisa menjalin hubungan kerja samanya dengan baik.


    Kalau murid sekolah SD 095559 berpretasi siapa yang bangga kalau enggak guru guru nya terutama wali kelas nya sudah mengajari nya, karena saling kerja sama guru guru tidak mungkin  saya sebagai kepala  sekolah bisa sendiri tanpa guru guru  yang turut membatu kegitan ini"Ucap Nurmaini S,pd sebagai Kepala sekolah. 


    Kepada anak anak yang sudah juara jangan bangga tingkatkan  lagi prestasi nya,dan banyak  berdoa yang belum berhasil jangan menyerah  lebih giat lagi agar bisa untuk mengejar  prestasi dan berdoa.


    Dan saat dikomfirmasi " orang tua dari Nabila Anggraini meminta doa dan dukungan nya ,dari guru- guru yang melatih untuk  Nabilah  Anggraini  agar lebih giat lagi untuk melatih dan teman teman nya marilah kita doakan agar Nabila Anggaraini  bisa menjuarai lagi di Kabupaten dan mendapatkan juara.dan berprestasi yang baik untuk membawa  nama sekolah nya ujar"orang tua Nabila Anggaraini.


    Penulis : Joko Susilo Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan