-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sambut 1 Muharram 1445 H, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bireuen Mengadakan Acara Syukuran

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 19, 2023, 08:58 WIB Last Updated 2023-07-19T01:58:48Z


    Bireuen
    , - Keluarga Besar Kantor Pengadilan Negeri Bireuen,mengadakan  acara  syukuran,Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, dengan tema "Jadikan momen tahun baru islam 1 Muharram 1445 H sebagai sarana menjalin Ukhuwah Islamiah,Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Acara  syukuran berlangsung diAula kantor setempat, selasa malam (18/7)2023.


    Kegiatan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Bireuen,T. Almadyan SH, MH didampinggi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Daniel Syahputra SH, MH,sekaligus ketua panitia kegiatan 1 Muharram,Juru bicara Pengadilan Negeri Bireuen M Muchsin Alfahrasi Nur SH MH dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Bireuen.


    Dalam sambutanya,Ketua Pengadilan Negeri Bireuen,T. Almadyan SH, MH, menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua kesehatan lahir dan bathin,hingga dimalam yang mulia ini  semua kita masih bisa berkumpul dalam mempringati hari 1 Muharram 1445 H (tahun baru islam).


    "Mari kita senantiasa menyambutnya dengan penuh rasa syukur atas segala limpahan barokah di dalamnya."

     

    Selanjutnya, mari kita isi tahun yang baru ini, nanti dengan meningkatkan amalan ibadah agar senantiasa selalu dilindungi dan mendapatkan berkah serta keridhaan dari Allah SWT".


    Sementara itu,Juru bicara Pengadilan Negeri Bireuen, M Muchsin Alfahrasi Nur SH MH, mengatakan acara ini merupakan juga  agenda rutin yang setiap tahun di laksanakan.


    Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan  dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama pegawai Pengadilan Negeri Bireuen." Jelasnya.


    Pada bulan Muharram ini, Allah SWT memberi pertolongan kepada Nabi Musa As dan kaumnya dari kezaliman dan kekejaman Fir'aun dan tentaranya. Allah juga telah menyelamatkan Nabi Nuh As dan kaumnya dari banjir bandang.


    Peristiwa itu terjadi pada tanggal 10 Muharam. Maka, sebagai rasa syukurnya kepada Allah yang telah menyelamatkannya dari marabahaya, Nabi Musa As dan Nabi Nuh As berpuasa pada hari tersebut.


    Karena bulan Muharram merupakan bulan yang diagungkan kemuliaannya, maka sudah sepatutnya orang yang berbuat dosa pada bulan itu dan bulan mulia lainnya akan mendapat dosa yang berlipat ganda. Sedangkan, apabila mereka mengerjakan amal saleh di dalamnya, maka pahalanya akan berlipat pula.


    Nah, itu lah arti 1 Muharram sebagai awal kalender Islam dan sejarah yang mengiringinya, serta makna bulan Muharram secara keseluruhan dan kemuliaan bulan Muharram itu sendiri.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan