-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ratusan Warga Cilegon Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama dalam Roadshow Kormi Banten dan Bertabur Doorprise

    Monday, July 31, 2023, 07:58 WIB Last Updated 2023-07-31T00:58:17Z


    CILEGON
    , - Ratusan warga kota Cilegon antusias padati lapangan sepakbola komplek Arga Baja Pura, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ikuti Senam Sehat Bersama pada acara Roadshow Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Banten. Minggu (30/07/2023).


    Senam Sehat Bersama tersebut dipandu oleh instruktur senam dari Kormi Banten dan Kota Cilegon yaitu, Ocha dan Agus. Selain itu, KORMI Banten juga bagikan ratusan Doorprize menarik kepada warga kota Cilegon. mulai dari, Sepeda, Kulkas, Setrikaan, Payung, Elektrikap, Blender dan kipas angin.


    Ketua KORMI Banten Hj. Nuraeni, S,Sos.,M.Si menyampaikan, kegiatan Senam Sehat Bersama pada Roadshow Kormi Banten tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan KORMI serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta gembira.


    "Kita mengajak agar antusias warga semakin menggemari berolahraga serta dijadikan olahraga itu itu sebagai Lifestyle rutinitas supaya tubuh kita itu tetap di olah agar untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran," kata Hj. Nuraeni.


    Lanjut, Dikatakan Hj. Nuraeni, disamping mendapatkan sehat tentu ini juga dalam rangka membantu pemerintah provinsi Banten untuk meningkatkan kualitas IPM (Index Pembangunan Manusia) yang disumbang dari peningkatan derajat kesehatan masyarakat.


    "Insya Allah dengan terus berolahraga akan meningkatkan angka harapan hidup," tuturnya.


    Selain itu, Hj. Nuraeni juga berharap, pemerintah provinsi Banten ada bentuk perhatian kepada inorga yang sudah mendapatkan mendali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dimana dalam ajang Fornas tersebut mendapat 123 medali, terdiri dari 42 emas, 37 perak, dan 44 perunggu.


    "Karena anggaran kita masih terbatas dan mudah-mudahan ini juga ada bentuk perhatian pemerintah provinsi untuk memberikan bonus atau penghargaan bagi inorga yang sudah mendapatkan medali emas kemarin," ujarnya.


    Ditempat yang sama, Sekertaris Kormi Cilegon Toto Liswanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Kormi Provinsi Banten. Roadshow ini bukan hanya di kota Cilegon tetapi diberbagai kota dan kabupaten lainnya seperti, Serang, Pandeglang, Tangerang.


    "Kegiatan ini sudah rutin yang sudah dilakukan oleh Kormi Provinsi Banten," kata Toto.


    Dengan kegiatan ini, Toto berharap Kormi di kenal oleh masyarakat. Karena menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Kormi. Apa sih Kormi?.


    "Jadi kita ingin memperkenalkan Kormi, apa sih organisasi yang tergabung dalam Kormi agar masyarakat yang ingin bergabung Inorga-inorga yang belum ada bisa kita bentuk di Kormi Cilegon ini," ungkapnya.


    Selain itu, Toto juga menyampaikan bahwa pada pertandingan tingkat Nasional Banten masuk keempat besar di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berakhir pada Minggu (9/7/2023) lalu.


    "Alhamdulillah nih masuk empat besar, awalnya Banten itu targetnya lima besar ternyata masuk empat besar. Mudah-mudahan tahun depan bisa masuk dua besar," pungkasnya. 


    Penulis : Vie

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan