-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST Buka Resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kaur

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 24, 2023, 20:01 WIB Last Updated 2023-07-24T13:01:38Z


    Kaur
    , - Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST Membuka langsung secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kaur tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SMP/MTS). bertempat digedung serbaguna padang kempas, Selasa (24/7/2023).


    Hadir pada acara tersebut Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST., Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Sumari, S.Pd., diwakili Muslim, S.Pd, Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Opalara, S.Pd,. 


    Diikuti oleh unsur forkopimda, Para Kepala OPD, Ketua Koni, Pengurus cabang olahraga se-kabaubaten Kaur, Wasit juri, pertandingan dan perlombaan o2sn, Pimpinan rombongan kontingen pelatih, pembina, offisial beserta anak-anak peserta O2SN. 


    Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan olimpiade olahraga nasional (O2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Kaur yang merupakan kegiatan yang pertama kali pada tahun ini diadakan di tempat terbuka, setelah peralihan  masa transisi pandemi covid 19, ujarnya.


    “Kegiatan O2SN ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan, disamping itu olimpiade olahraga siswa nasional kabupaten kaur  juga merupakan tindak lanjut dari hasil pembinaan yang dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, gugus,  baik di tingkat SD/MI maupun tingkat SMP/MTs merupakan atlet terbaik yang tampil pada cabangnya masing-masing, imbuhnya.”


    Plt Bupati juga berpesan, agar seluruh peserta kegiatan O2SN Kabupaten Kaur dapat menjaga  kedisiplinan  dan  sportivitas  yang  merupakan  sifat dasar seorang  olahragawan.  Dan mari kita  ukir  prestasi, karena dengan prestasi kita mampu membangun negeri ini, ucapnya.


    Heri juga mengucapkan kepada seluruh atlet, selamat berlomba dan semoga nanti dapat terpilih sebagai atlet  yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik kabupaten kaur di tingkat Propinsi dan Nasional, 


    Akhirnya dengan memohon ridho allah swt, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan lomba olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Kaur secara resmi “saya buka” 


    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumari M.Pd melalui Kabid Pendidikan Dasar Muslim, S.Pd selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, Yang mengikuti kegiatan O2SN peserta yang telah lolos seleksi tingkat Kecamatan, sementara masih duduk kelas 4 dan 5 untuk jenjang SD kemudian kelas 7 dan kelas 8 jenjang SMP, imbuh Muslim.


    “Sedangkan jumlah peserta lomba ini terdiri dari, O2SN SD/Mi berjumlah 70 orang, O2SN SMP/Mts berjumlah 80 orang dan yang mengikuti lomba ini berjumlah 150 orang dalam keseluruhannya.”


     Sedangkan cabang olahraga yang di perlombakan terdiri dari 5 Cabang diantaranya, Atletik SD/Mi dan SMP/Mts berjumlah 51 orang, Renang SD/Mi dan SMP/Mts berjumlah  34 orang, Bulutangkis SD/Mi dan SMP/Mts berjumlah  41 orang, Pencak silat SD/Mi dan SMP/Mts berjumlah  16 orang, Karate SD/Mi dan SMP/Mts berjumlah  8 orang, terang Muslim, terangnya.


    Waktu Pelaksanaan lomba O2SN di mulai pada hari Senin s/d Rabu, 24 s/d 26 juli 2023 , dan tempat pelaksanaan sesuai dengan cabang olahraga masing-masing,.


    Harapannya dengan diadakan lomba O2SN ini, dapat meningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis,terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat kabupaten kaur, dan terpilihnya kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh indonesia melalui O2sSN, Harap Muslim.


    Kabid Dikdas Muslim, S.Pd juga menyampaikan bahwa, peserta yang berhasil di tingkat kabupaten kaur akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Propinsi Bengkulu, yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 juli 2023, tutup Muslim. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan