-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Plt Bupati Kaur Buka Resmi Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Kaur

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 12, 2023, 09:03 WIB Last Updated 2023-07-12T02:03:03Z


    Kaur
    , - Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST membuka secara resmi kegiatan survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Kaur oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Damar Husada Paripurna, bertempat di Halaman RSUD Kaur, Selasa (11/07/2023)


    Hadir dalam acara tersebut Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM bersama para asisten dan beberapa Kepala OPD, Tim Akreditasi NS. Khoirul Omori, S. Kep, MM., dr. Nisa Febrida, MM., dr. Leppi Agung Wahyudi dan para staf RSUD Kaur.


    Tim Akreditasi yang diketuai oleh NS. Khoirul Omori, S. Kep, MM dengan anggota dr. Nisa Febrida, MM selama duai hari ini (11- 12 Juli 2023) melaksanakan Survey Akreditasi.


    Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dalam sambutannya, mengapresiasi upaya perbaikan pelayanan yang dilakukan jajaran direksi RSUD Kaur, akreditasi memang penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit yang bisa diberikan kepada pasien, ujarnya.


    “Heri juga memberikan dukungan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim surveyor dari LARS DHP dan seluruh tim akreditasi rumah sakit umum daerah Kaur, baik dari jajaran direksi rumah sakit beserta seluruh staff yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mensukseskan kegiatan akreditasi ini.”


    “Saya sangat berharap Rumah Sakit Kaur terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanannya. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat dapat ditingkatkan untuk memberikan jaminan kualitas, kepuasan dan perlindungan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan apa yang kita cita-citakan untuk Kabupaten Kaur yang berseri (bersih, sejahtera, energik dan religius).” imbuh Pj Bupati.


     Saya juga berharap semua proses akreditasi berjalan lancar sehingga  komitmen Pemkab Kaur untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD dapat tercapai dan keseriusan serta dedikasi seluruh  tenaga kesehatan di RSUD Kaur dapat dan membuahkan hasil yang diharapkan. ”Fullly credited be” tutupnya.


    Selain itu, Ketua Tim Akreditasi DHP, LARS  NS. Khoirul Omori, S.Kep, MM menyampaikan bahwa, akreditasi bukan sekedar kegiatan seremonial yang dilakukan setiap empat tahun sekali, melainkan kegiatan yang berkelanjutan setelah  penilaian, jadi jangan berpuas diri, karena mutu dan keselamatan pasien yang paling utama. kata Khoirul.


    “Khoirul berharap dengan adanya RS Kabupaten Kaur yang representatif dan strategis karena berada di jalur lintas Sumatera dan jauh dari pusat kota, kedepannya pemerintah dapat mengembangkan pelayanan khusus seperti pelayanan hemodialisis sehingga masyarakat  tidak perlu jauh-jauh masuk kota provinsi Bengkulu.”


    Di Rumah Sakit Daerah Kaur juga ada dokter saraf, mungkin ke depannya juga akan dibuka klinik stroke agar pasien selanjutnya bisa segera ditangani. Jika masih perlu dipindahkan ke Bengkulu, akan memakan waktu sekitar 4 jam karena pengobatan lebih  cepat atau komplikasi berkurang,” jelas Khoirul.


    Dikatakan Khoirul, semuanya itu bisa terwujud apabila ada dukungan dari berbagai pihak, karena direktur tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari lintas sektorm Harapannya RSUD Kaur ini bia menjadi terbaik dan memberikan layanan prima kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi RSUD” Pungkas Khoirul.


    Khoirul mengatakan, semua itu bisa dicapai dengan dukungan  berbagai pihak, karena direktur tidak bisa bekerja sendiri tanpa  dukungan berbagai sektor. Kami berharap RS Kaur dapat menjadi yang terbaik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi RSUD, tutup Khoirul. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan