-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Permudah Akses Angkut Hasil Bumi dan Kebun, Pemdes Pagar Gunung Bangun Jalan Usaha Tani

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 25, 2023, 07:20 WIB Last Updated 2023-07-25T00:20:49Z


    Kaur
    , - Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gunung Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, melaksanakan Pembangunan Pembukaan Badan Jalan Sentra produksi Pertanian menuju tebat Besar. 


    Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Pagar Gunung kecamatan Padang Guci Hulu adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.


    Pembangunan ini bersumber dari anggaran Dana Desa yakni dana Ketahanan Pangan, Pemdes Pagar Gunung  ini melakukan pembuatan pembukaan jalan baru, jalan usaha tani dengan ukuran P. 2,85 M × L. 6 Meter.


    Kepala Desa Pagar Gunung Nusran, D. S.Ip mengatakan, Desa Pagar Gunung adalah Desa yang mana mayoritas penduduknya sebgaian besar adalah Petani, maka Pemerintah Desa akan terus berusaha memfasilitasi sektor pertanian, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani, jelasnya kepada awak media ini, Senin (24/07/2023).


    Nusran juga menyampaikan bahwa, sebelum melakukan pembuatan jalan baru, Pemerintah Desa Pagar Gunung telah melakukan proses melalui musawarah Desa (Musrenbangdes), dan pembangunan pembukaan badan jalan ini mulai pada Jum’at 20/07, ujar Kepala Desa.


    pembukaan Badan jalan Sentra Produksi Pertanian ini di laksanakan yang bertujuan “Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk para petani.”  


    Menurut Kepala Desa Pagar Gunung, dengan membuka Jalan Usaha Tani Ini maka masyarakat tidak Kesulitan lagi dalam mengangkut hasil pertanian berupa Padi, kopi, buah Durian, sawit pribadi milik petani, serta tanaman perkebunan dan kehutanan lainnya, tutup Kepla Desa. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan