-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah

    Saturday, July 29, 2023, 06:38 WIB Last Updated 2023-07-28T23:38:48Z


    Kaur
    , – Polda Bengkulu Polres Kaur melaksanakan kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, bertempat di Masjid Baiturrahman Polres Kaur, hari Jum'at, 28 Juli 2023 pukul 15.30 Wib. 


    Kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah langsung di pimpin oleh Waka Polres Kaur Kompol Enggar syah Alimbaldi, S.I.K, Sh


    Pada pelaksanaan Kegiatan ini diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat Kapolsek Jajaran Polres Kaur, Para Kasi, Para KBO,  Anggota Polres Kaur, Anggota Polsek Jajaran Polres Kaur, Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Kaur, Wakil Ranting Bhayangkari Cabang Kaur, Anggota Bhayangkari Cabang Kaur, Pesantren Marhalatulwustho,


    Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sari Tilawah Oleh Bripka Nazaruddin pada acara pembukaan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. 


    Usatad Habib Abdurahman dalam Ceramahnya menyampaikan, Semoga kita semua akan mendapatkan syafaat darinya di alam akhirat kelak nanti. Momen 1 Muharram adalah memperingati awal hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Yatsrib (Madinah). 


    Kandungan ayat 89 surah An-Nisa, memberi makna bahwa, Orang-orang kafir hendak menjadikan kamu menjadi kafir sebagaimana mereka. Maka berhijrahlah dengan ketentuan Allah dan berjihadlah melawan mereka, kata Usatad Habib Abdurahman.


    Lanjutnya, Kita yang masih hidup di zaman ini, di alam yang serba aman, dengan lingkup kemoderenan yang hampir tiada batas, perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat terbuka, kemajuan teknologi dan informasi yang menjadikan dunia ini kecil dan sempit, masihkah hijrah itu perlu untuk kita lakukan Ini sebuah pertanyaan yang harus mendapat jawaban. 


    Kenyataan kehidupan yang sering tersaji untuk pendengaran dan pandangan kita saat ini, menggambarkan suasana yang telah menafikan kondisi zaman yang sedang kita jalani. Kesejahteraan umat manusia seolah lenyap di tangan penguasa yang sejahtera. Peraturan dan pengatur tidak lagi memiliki keteraturan, Hukum dan agama tidak berada dalam ranah keteladanan. 


    Sistem perekonomian lebih condong melatih orang untuk hidup materialistis. Karakter budaya dan sosial hilang dari semangat kepedulian. Ilmu pengetahuan seolah telah membelenggu kearifan, dan masih banyak lagi ketimpangan yang membuat hidup ini tidak nyaman di alam yang serba aman, jelasnya


    Dengan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, marilah kita semarakkan semangat persatuan demi tegaknya ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah di NKRI, Kita lahirkan kembali sikap keteladanan yang seolah musnah ditelan gelombang egoisme sektoral yang telah melanda kondisi kita. Dengan semangat saling mengingatkan, kita suburkan nilai-nilai kebenaran, dalam bingkai syukur yang mendalam atas karunia Allah, tutupnya.


    Kemudian di lanjutkan Pemberian santunan Kepada Pesantren Marhalatulwustho.


    Pelaksanaan kegiatan Peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini bertujuan untuk mengisi momen Tahun Baru Islam dengan kegiatan yang positif. Disampaikan kasi humas Polres Kaur Johni Selain kepada awak media ini.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan