-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih dan Pemberian Bantuan Gizi Stunting oleh TNI AD

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 25, 2023, 13:22 WIB Last Updated 2023-07-25T06:22:28Z


    Kaur
    , - pelaksanaan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih TNI AD Manunggal Tahun 2023 dan Perancangan Penanganan Penurunan Stunting sekaligus Pemberian Bantuan Gizi Stunting oleh TNI AD, bertempat di Kantor Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara, Selasa (25/07/2023). 


    Hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0408 BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,. M.AK., Koramil Se Kabupaten Kaur, Kasubbag Bin Kejari Kaur Junaidi, SH. MH., Polres Kaur di wakili Kabag Logistik AKP Surya R. Purnama, SH. MH., Kapolsek Kaur Utara IPDA Selamet Ambyah, SH., Ketua Baznas Kaur M. Nasir, S.Pd, Kepala Desa Cuko Enau Surianto yang di Wakili Sekretaris Desa Heldi. 


    Komandan Kodim 0408 BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,. M.AK., menyampaikan, Hari ini kita sudah mengikuti acara secara virtual vidio conference, kegiatan program Manunggal Air Bersih ini di seluruh Indonesia. Kegiatan ini di launching oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, Kebetulan titiknya ada di Banten provinsi Banten di Jawa, ujarnya. 


    Sedangkan untuk titik di Kabupaten Kaur sendiri Kodim bekerjasama, dan pembangunan ini ada empat titik. pelaksanaan  yang pertama dan yang kedua itu di Kecamatan Nasal di Desa Sukajaya, itu murni bergabung antara desa TNI dengan PT CBS. Kemudian di Desa Perdasuka Kecamatan Maje, itu juga ada program Desa kita dari TNI membantu pelaksanaan untuk pembuatannya. 


    Pelaksanaan pembangunan ini dari  anggaran dana desa, TNI hanya membantu mensupport program ini, supaya terlaksana, dan tidak ada hambatannya sehingga masyarakat yang ada di sini dapat memanfaatkannya dengan baik, karena air ini adalah kebutuhan pokok kita, jelas Dandim. 


    Selain itu, Dandim juga dalam kegiatan ini pada program Perancangan Penanganan Penurunan Stunting di Desa Cuko Enau memeberikan bantuan Gizi kepada anak- anak 20 Orang penerima. Harapannya, kegiatan ini akan di adakan setiap satu bulan sekali, dan akan di evaluasi di setiap 6 bulannya, sehingga akan berkurang angka stunting,  Karena sesuai dengan Program Presiden di tahun 2024 sudah nol stunting, tutup Dandim. 


    Penulis: Ilpitar

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan