-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peresmian Pasar Desa Tanjung Ganti I Dan Pembagian BLT-DD Tahap Tiga Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, July 28, 2023, 08:04 WIB Last Updated 2023-07-28T01:04:14Z


    Kaur
    , - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Ganti I Kecamatan Kelam Tengah melaksanakan Peresemian Pasar Desa dan sekaligus mendistribusikan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) tahap tiga, bertempat di Pasar Desa Tanjung Ganti I, Kamis (27/07/2023).


    Hadir dalam acara tersebut Kades Tanjung Ganti I David Marsal, S.Pd., Camat Kelam Tengah, Aruan Syamsu, S,Sos.,  Sekdes, Perangkat Desa, dan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan pendamping lokal desa Serta, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, penerima menfaat BLT-DD, dan seluruh masayarakat Desa Tanjung Ganti I.


    Peresemian Pasar Desa tersebut langsung di Resmikan oleh Camat Kecamatan Kelam tengah Kabupaten Kaur  Aruan Syamsu, S,Sos. Pada Kamis, 27/07.


    Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu, S,Sos mengapresiasi atas peresmian Pasar Desa Tanjung Ganti I, "Semoga nantinya Pasar Desa ini bisa menjadi aset sebagai peningkat ekonomi masyarakat Desa tanjung Ganti I Kecamatan Kelam Tegah secara menyeluruh, dan kedepannya dapat bersinergi dengan BUMDes yang sudah terbentuk," Harapnya.


    Pasar ini merupakan salah satu  trobosan program Inovasi Desa, dengan adanya pasar ini diharapkan dapat meningkatkan  perekonomian warga, dan dapat dimanfaatkan untuk menjual komoditas lokal, seperti hasil pertanian maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM), ujar Camat.


    Selain itu, Camat juga mengatakan, bagi yang menerima bantuan BLT-DD yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrim yang ada di desa Tanjung Ganti I, dan ini sudah sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI tentang mempercepat penghapusan miskin ekstrim yang ada di desa, ungkap Camat. 


    “Camat juga berharap dengan  dibagikannya BLT-DD Tahap tiga ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat yang menerimanya.”


    Semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, dan digunakan dengan bijaksana, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Tanjung Ganti I yang benar-benar membutuhkannya, tutup Camat. 


    Kepala Desa Tanjung Ganti I David Marsal, A.md mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tanjung Ganti I, atas segala dukungannya, sehingga acara Peresmian Pasar Desa Tanjung Ganti I ini dapat berjalan lancar dan sukses, dari prosesi tersebut, ia menghimbau kepada seluruh pedagang di Pasar Desa nantinya sama-sama menjaga kebersihan agar pasar terlihat indah dan tertib, ujar kepala Desa.


    "Semoga dengan diresmikannya Pasar Desa Tanjung Ganti I, dapat meningkatkan perekonomian, kesejahteraan warga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Tanjung Ganti I, Pemerintah Desa tahun ini, dan tahun depan belum akan di pungut biaya kepada pedagang di pasar harian Desa tanjung Ganti I ini" imbuhnya.


    lanjutnya, selain peresemian Pasar Desa kita juga melaksanakan pembagian BLT-DD tahap tiga tahun anggaran 2023, dan Bantuan ini  diberikan kepada 19 KPM, dengan bantuan BLT DD ini untuk membantu perekonomian warga yang menerima memnfaat bantuan BLT-DD, kata Kepala Desa Tanjung Ganti I David Marsal, A.md. kepada awak media ini.


    Besaran bantuan uang sebesar 900 ribu Rupiah 3 bulan sekaligus Bulan Juli, Agustus, September  tahun 2023, kami selaku Pemerintah Desa berharap kepada masyarakat penerima menfaat, supaya BLT-DD ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,”tutup Kepala Desa.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan