-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Perduli lingkungan,Kapolsek Kota Juang Dan Masyarakat Bersihkan Sampah Di Pasar Induk Bireuen

    Friday, July 14, 2023, 15:56 WIB Last Updated 2023-07-14T08:56:49Z


    Bireuen
    , - Kapolsek Kota juang bersama jajaran dan masyarakat telah usai melakukan pembersihan limbah sampah dilingkungan pasar induk kabupaten Bireuen yang berlokasi Didusun Cureh Desa Geulanggang Gampong Kecamatqn Kota juang Bireuen,Kamis (13/7)2023.


    Kegiatan ini  dilaksanakan berdasarkan :

    Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1519/VII/REN.2./2023 Tanggal 12 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Giat Peduli Lingkungan dengan tema

    "Membersihkan sampah serentak

    bersama Polri" dengan sasaran antara lain Manggrove, Pantai, Bantaran kali dan lokasi tumpukan sampah.


    Pelaksanaan Giat Peduli Lingkungan dengan tema "Membersihkan sampah serentak bersama Polri" merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh pihak Kepolisian bekerjasama dengan Pemerintah setempat, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, unsur pemerintahan wilayah, dan masyarakat setempat.


    Namun perlu kiranya kegiatan ini  dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan menciptakan lingkungan yang bersih,sehat dan nyaman.

    Kapolsek Kota juang,Eka Jumadi SH

    kepada MetroNewsTV .Com menjelaskan,Dengan terwujudnya kegiatan peduli lingkungan pada tempat - tempat lokasi tumpukan pembuangan sampah di sekitaran parit, saluran yang tersumbat oleh sampah,Maka akan menimbulkan rasa saling membantu peduli/kerjasama sesama masyarakat di Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.


    Dengan terciptanya kegiatan perduli lingkungan akan  terjalin sinergitas peduli sesama baik masyarakat bersama Instansi Kepolisian dan pedagang dipasar induk kab. Bireuen.


    Al-Qur’an dan hadis sebagai pedoman hidup tentunya  mengandung berbagai petunjuk lengkap yang dapat  menciptakan kehidupan yang baik dan sejahtera bagi manusia, salah satunya adalah petunjuk tentang pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. Islam sangat memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar karna kebersihan sangat erat kaitannya dengan kesehatan, oleh sebab itu menjaga kebersihan sama pentingnya dengan menjaga diri sendiri. Namun dalam kenyataannya masyarakat tidak terlalu memperhatikan dan memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

    Turut hadir pada kegiaran tersebut,

    1. Kapolsek Kota Juang

    2. Pers Polsek Kota Juang

    3. Geuchik Desa Geulanggang Gampong

    4. Perangkat Desa Geulanggang Gampong

    5. Warga setempat Lokasi Pasar Induk Bireuen 


    Selama kegiatan perduli lingkungan  berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar" tutur Eka Jumadi 


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan