-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Perdana, H Uma Memberikan Apresiasi Kepada Pj. Bupati Bireuen, Terkait Aturan Larangan Bimtek Keluar Daerah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 29, 2023, 15:43 WIB Last Updated 2023-07-29T08:43:56Z


    Bireuen
    , - Anggota DPD RI Komisi IV (H.Uma) memberikan Apresiasi kepada Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan yang telah mengeluarkan aturan dan kebijakan atas larangan Bimtek keluar daerah, karena selama ini khusus Komisi IV yang membidanggi APBN telah mendapat laporan dari BPK terhadap kinerja kinerja aparatur daerah termasuk realisasi APBN.


    Maka dalam hal ini,kita melihat laporan - laporan dari masyarakat tentang pengunaan dana desa ini khususnya untuk Bimtek.


    " Jadi sangat banyak anggaran desa terkuras,sementara ouput dari pelaksanaan itu yang dilaporkan oleh Masyarakat tidak ada,setelah kita mengevaluasi memang pelaksanaan Bimtek ini adalah orang - orang dari luar daerah.


    Oleh karena  itu,kita sangat mengkehendaki dan berpikir karna kita selalu mempersoalkan masalah Bimtek." jelas H.Uma".


    Segiogianya ada seseorang Bupati ( Kepala Daerah )yang mengeluarkan satu regulasi,satu aturan.untuk bagaimana mengarahkan supaya anggaran Bimtek ini tepat sasaran,memang diakui dalam UU No 6 Tahun 2014 ada menyebutkan tentang Bimtek,tapi tentunya dilaksanakan secara profesional kebutuhanya apa,kalau kebutuhan hanya sekedar administrasi laporan pembukuan" khan ngak mungkin jauh - jauh ke surabaya,dari sisi efiensi,maka H.Uma melihat sosok Pj.Bupati Aulia Sofyan bisa melihat jeli terhadap persoalan ini dan tentu  akan menyelamatkan anggaran Negara dan APBN.


    Otomatis Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan tidak kerepotan, karna apa? anggaran desa bisa maksimal, anggaran daerah juga bisa tercapai, setidaknya uang daerah dan uang negara sudah diselamatkan."tutur H.Uma".


    Menurutnya saat ini anggaran untuk Aceh 4 Triliun lebih sangat luar biasa, sangat disayangkan apabila di sia - siakan.


    Kepada awak media METRO NEWS TV Anggota DPD - RI,H Uma  mengatakan, segala aturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pj. Bupati Bireuen, terkait larangan Bimtek keluar daerah itu sangat benar sekali pantas untuk diberikan penghargaan karena itu sangat luar biasa.


    Hal ini diutarakan H. Uma pada saat mengunjunggi rumah dinas Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dua hari yang lalu, namun kehadiran Anggota DPD RI dan rombongan disambut baik Aulia Sofyan.


    Selain bersilahturahmi, H.Uma juga memberikan piagam penghargaan kepada Pj. Bupati Bireuen, dan penghaegaan ini juga yang perdana diberikan untuk wilayah kerja Propinsi Aceh" sebutnya.


    Sementara itu,Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan kepada Insan Pers menyebutkan,tidak menyangka adanya perhatian,apalagi dari DPD RI dan ini sangat luar biasa,terima kasih buat H.Uma dan ini juga merupakan sanjungan buat kami" sebut Bupati".


    Tapi setelah setahun memimpin Bireuen,telah mengevaluasi semua hal," memang Bimtek itu banyak hal yang sensitifikan untuk kepentingan masyarakat san kita upaya di Kabupaten Bireuen kita buat Bimtek ditempat lokasi masing - masing.sehingga tidak terjadinya pemborosan anggaran negara dan ih ntuk sekarang ini sudah dibuktikan oleh beberapa kepala desa" tutur Aulia Sofyan". 


    Ia juga sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada H.Uma yang sudah bersilahturahmi kekediamanya.


    Manfaat Silahturahmi Menurut Islam diantaranya adalah, Mendekatkan diri kepada Allah SWT, Menjaga kerukunan dan Keharmonisan, Dijauhkan dari Api Neraka, Menjadi mahkluk yang mulia, Memperpanjangkan umur dan Melapangakan rezeki, Mendapat rahmat, Masuk surga, Menghiburkan kerabat, Mengugurkan dosa dan yang terakhir, Memperluas Ilmu dan Hikmah hidup.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan