-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri Kubang Sepat 1 Cilegon Tahun Pelajaran 2023/2024

    Metronewstv.co.id
    Friday, July 21, 2023, 16:05 WIB Last Updated 2023-07-21T09:05:30Z


    CILEGON
    , - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kubang Sepat 1 kota Cilegon mengadakan acara Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di rangkai dengan acara kunjungan Bunda PAUD yang merupakan istri Wali kota Cilegon. bertempat di halaman sekolah, Jum'at (21/07/2023) 


    Kegiatan yang dihadiri Bunda PAUD ibu Hj. Hani Seviatry, ibu ketua pokja, ibu Lurah Citangkil, IGTKI, Kabid Dindikbud kota Cilegon SD/SMP, Najib, komite sekolah dan para wali murid kelas satu (1) berjalan dengan lancar.


    Hj. Tuti Alawiyah S.Pd selaku Wakasek SD Negeri Kubang Sepat 1 mengatakan, kegiatan penutupan MPLS ini dirangkai dengan kunjungan Bunda PAUD Hani Seviatry.


    "MPLS tahun ini karena kurikulum merdeka jadi berjalan selama 10 hari yang biasanya di tahun-tahun sebelumnya hanya 3 hari, kebetulan hari ini terakhir atau penutupan dan kebetulan hari ini ada kunjungan dari ibu wali atau Bunda PAUD jadi dirangkaikanlah acara hari ini", ucapnya. 


    Lanjut, dikatakan Hj. Tuti Alawiyah, PPDB tahun ini SD Negeri  Kubang Sepat 1 menerima sekitar 100 Siswa-siswi, dan hari ini para siswa-siswi tersebut telah melaksanakan MPLS selama 10 hari. Dengan tujuan untuk pengenalan atau transisi dari TK/PAUD ke SD (Sekolah Dasar). 


    "MPLS ini kan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada murid kelas 1 yang baru masuk, yang dari sekolah TK/PAUD mereka sekarang bersekolah di SD, jadi memberikan Parenting kepada anak-anak serta wali murid nya bahwa anak anak yang dari TK itu harus bisa bertransisi dari TK/PAUD ke jenjang SD," ujarnya.


    Selain itu, Hj. Tuti Alawiyah berharap adanya kerja sama antara wali murid dan dewan guru agar sama sama membimbing anak-anak supaya menjadi lebih baik di masa depan serta gapai cita-cita. 


    "Harapan kami pendidikan anak-anak lebih baik lagi ke depan nya, ibu wali juga berpesan kepada wali murid yang datang agar bisa bekerja sama antara Guru di sekolah dan Wali murid dirumah untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita ke depan agar mencapai cita-cita yang gemilang," tutupnya.


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan