-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintahan Nagari Kapuh Utara, Mengadakan Musyawarah Pemetaan Sosialisasi dan Komvergensi Stuting /Kurang Gizi

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 10, 2023, 22:21 WIB Last Updated 2023-07-10T15:21:17Z


    Pessel
    , - Pemerintahan Nagari Kapuh Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Mengadakan Kegiatan Musyawarah Pemetaan Sosialisasi dan Kompergensi Stuting /Kurang Gizi pada hari Senin, 10 Juli 2023, bertempat di Gedung Serba Guna   Nagari Kapuh Utara


    Hadir dalam acara ini, Camat kecamatan Koto XI Tarusan, Kepala UPTD Puskesmas Koto XITarusan,  Pj. Wali Nagari Kapuh Utara, Ketua Bamus/anggota , dan Elemen yang ada di Nagari Kapuh Utara.


    Camat Kecamatan Koto XI Tarusan, dalam pemaparannya,   kurang Gizi pada anak termasuk stuting, yang  masih  Menjadi Masalah Krusial di Indonesia.


    Menurut UNICEF Indonesia Menduduki Peringkat ke 5 ( lima) di Dunia, untuk masalah Stuting pada anak Balita dengan Prevalensi tiga puluh koma delapan persen.


    Dengan mencari tahu penyebab kurang gizi anak dan cara mengatasinya /mencegah Stuting ini, peranan dari semua pihak ikut andil dalam Pencegahannya, begitu tutur Camat dalam paparanya.


    Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Koto XI Tarusan dalam Sosialisasi ini, memaparkan tentang terjadinya Stuting/kurang gizi,


    Stuting adalah  salah satu bentuk gangguan  tumbuh kembang anak yang menyebabkan Tubuhnya  menjadi Kerdil, umumnya  anak Penderita Stuting memiliki panjang atau Tinggi badan di bawah dua standar deviase (SD) atau lebih dari Median.


    Standar Pertumbuhan anak  WHO, untuk anak dengan umur dan jenis kelamin yang sama. ter akhir Kepala UPTD Puskesmas, menyampaikan, bahwa  Stuting Masyarakat Nagari Kapuh Utara, Standar Stuting nya , terhitung bulan Pebruari 2023 berjumlah 11 (sebelas) Orang, dan bulan Pebruari 2023  berjumlah 24,;( dua puluh empat ) Orang.


    Untuk itu di minta pada Kader kader Yandu dan elemen terkait lebih pro aktif lagi menanggulangi menurunnya Stuting ini, begitu tuturnya.


    Pelaksanaan acara kegiatan musyawarah/Sosialisasi Stuting ini terlaksana dengan lancar dan antusias sekali oleh para hadirin dan hadirat yang mengikutinya.


    Penulis :  Enik.SH.

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan