-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes Talang Benteng Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa Bagi Perangkat Desa

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 24, 2023, 20:06 WIB Last Updated 2023-07-24T13:06:09Z


    Empat Lawang
    , - Pelatihan Struktur Organisasi Tata Kerja dan Penataan Administrasi Aparatur Pemerintah Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Senin (24/07/2023)


    Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Desa, khususnya Perangkat Desa terpilih diawal masa jabatan dalam memahami Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa, Balai Pemerintahan Desa Talang Benteng telah menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa bagi Perangkat Desa terpilih diawal masa Jabatan.


    Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Layanan Terpadu Desa Talang Benteng, sekira pukul 13:00 Wib - selesai di Kantor Desa, yang di ikuti oleh lebih kurang 20 orang sebagai peserta yang berasal dari unsur Perangkat Desa terpilih, turut hadir Camat Paizal Hendrawan,SE.MM, Kades Edy Irawan,AH.SH.I,. BPMPD Empat Lawang, PLD dan lainnya.


    Kades Talang Benteng menjelaskan, Selain mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh perangkat desa diawal masa jabatan dari para pelatih yang ada di Balai Pemerintahan Desa Talang Benteng, peserta juga mendapatkan Success Story dan dialog interaktif dengan narasumber yang sudah tentu sangat bermanfaat demi berjalannya tugas masing - masing untuk memajukan Desa Talang Benteng lebih baik"Ucap Edy Irawan,AH.SH.I.


    Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah mewakili melaksanakan kegiatan ini di luar Kabupaten Daerah, dengan begitu banyak yang kita dapatkan tentang tata kelola kerja dan admnistrasi pemerintah desa. Semoga ilmu ini bisa diterapkan oleh rekan - rekan perangkat desa, jadi ikutilah pelantikan ini secara seksama supaya bermanfaat"Harap Kades.


    Kemudian, Camat Muara Pinang membuka pelatihan ini, dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat kepada pak kades yang sudah diberi amanah jabatan sebagai Ketua Forum Kades Muara Pinang dan Ketua Forum Kades Kabupaten, tentu sudah banyak prestasi yang sudah di raih salah satunya program pencetus CCTV demi menjaga keamanan wilayah Kecamatan Muara Pinang sehingga meraih penghargaan dari Kapolres dan banyak prestasi lainnya"Ucap Camat Paizal.


    Kemudian, buat perangkat desa ikutilah pelatihan ini sebaik mungkin supaya tatakelola dan admnistrasi pemerintah desa Talang Benteng berjalan dengan baik" Harapnya.


    Kepala DPMD melalui Nirwanto,S.IP.,MM.,menjelaskan, perangkat desa harus tau dulu Pemdes itu apa, Struktur Organisasi Tata Kerja dan Penataan Administrasi Aparatur Pemerintah Desa supaya tau tugas dan tupoksi sebagai perangkat desa sehingga mencapai visi misi Kades dalam memajukan desa" Paparnya.


    Setelah itu Nirwanto memaparkan semua tentang tata kelola pemerintah desa baik mulai dari tugas atau tupoksi masing - masing, administrasi, pemberdayaan, maupun fisik dan lainnya. 


    Penulis: Hendra, SE.

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan