-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes Sukamandi Hilir Santuni Anak yatim Dan Pemberian Hadiah Lomba Gebyar Anak Sholeh

    Metronewstv.co.id
    Sunday, July 30, 2023, 18:03 WIB Last Updated 2023-07-30T11:03:07Z


    Deli Serdang
    , - Pemerintah Desa Sukamandi Hilir Adakan Kegiatan 10 Muharram di Mesjid Raya Hidayah Sukamandi Hilir, ini merupakan bulan pertama dalam 1455 Hijriah. dan di bulan Muharram ini banyak terdapat hari-hari yang diutamakan untuk melakukan ibadah sunah tertentu, salah satunya adalah menyantuni anak yatim.


    Menyikapi hal tersebut Pemerintahan Desa Sukamandi Hilir dengan Kepala Desanya Bahrul Ilmi, SP.d menggelar acara peringatan 10 Muharram dengan menyantuni anak yatim dan pembagian hadiah bagi pemenang pada perlombaan Gebyar Anak Soleh pada 1 Muharram 1445 Hijriah, bertempat di Mesjid Raya Nurul Hidayah Desa Suka Mandi Hilir Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/07/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

     

    Hadir Dalam Kegiatan Peringatan 10 Muharram tersebut,Wakil Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Kabag Kesra Syahrul, M Pd, Kades Sukamandi Hilir Bahrul Ilmi, S Pdi, Ustadz Ibnu Irnanda, S Pdi , Kades Sukamandi Hulu Abdullah, Kades Sumberjo Samino , Pengurus Nahdhatul Ulama, Babinsa Sertu Z Manullang, Bhabinkamtibmas Aiptu Sucipto, Perangkat Desa, Para Kepala Dusun, Perwiritan dan masyarakat Desa Sukamandi Hilir.


    Kepala Desa Sukamandi Hilir Bahrul Ilmi, S Pdi dalam sambutannya pada peringatan 10 Muharram ini mengatakan bahwa Bulan Muharram ini adalah Majelisnya para Malaikat dan Juga Hari Rayanya Anak Yatim oleh sebab itu hendak lah kita berbondong bondong untuk memberikan sedikit rezekinya bersedekah menyantuni Anak Yatim.


    Bahrul juga mengucap ribuan Terima kasihnya kepada Bapak/Ibu yang sudah turut membantu berikan santunannya pada anak yatim.


    Jadikan 10 Muharram bulan yang penuh barokah karena bisa berbagi dengan anak anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus mengambil Iktibar bahwa harta yang kita miliki bukan milik kita sepenuhnya, ” terang Bahrul Ilmi.


    Sementara itu Wakil Bupati Deli Serdang yang diwakili Kabag Kesra Syahrul, M Pd dalam sambutannya mengatakan,”Jadikan Bulan Muharram ini momentum kita untuk Hijrah menuju kearah kebaikan dan kita tingkatkan amal ibadah kita apalagi kematian tidak pandang tua atau muda,”terangnya.


    Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintahan Desa Sukamandi Hilir khususnya Kepala Desa yang telah menyelenggarakan acara yang penuh kebaikan ini.


    Acara ini ditutup dengan Tausiah dari Ustadz Ibnu Irnanda, S Pdi dan pemberian hadiah pada Perlombaan Gebyar Anak Sholeh serta pemberian santunan kepada anak yatim.


    Sampai berita ini di turunkan,kegiatan 10 muharram yang diadakan di Mesjid Raya Hidayah Desa Sukamandi Hilir berjalan dengan lancar


    Penulis : Hartono

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan