-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pelatihan "Certified Profesional Writer" yang Bergelar Non Akademik dan Diikuti Oleh Wartawan

    Monday, July 31, 2023, 08:03 WIB Last Updated 2023-07-31T01:48:34Z


    LAHAT
    , -  Lembaga Ar Learning Center melaksanakan pelatihan secara Virtual melalui Zoom Meet, untuk belajar bagaimana tata cara menjadi seorang penulis yang Handal dan Profesional, bersama pengisi suara Coach Andre Hariyanto yang notabanenya seorang jurnalis muda dan master trainer. Minggu 30/07/23


    Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai tata cara penulisan yang baik dan benar. Acara tersebut dimulai dari jam (19.30 s/d 21.30 wib) yang diikuti oleh para penulis,wartawan media online, serta dari pimpinan redaksi hingga dosen kampus ada.


    Salah satu jurnalis asal Kab Lahat Raju Yuslin memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuan.

    "Assalumualaikum wr. wb, perkenalkan nama saya Raju Yuslin asal dari Kabupaten Lahat Sumsel, kebetulan saya berprofesi sebagai Jurnalis di media online serta sebagai pengurus cabang Pemerhati Jurnalis Siber kota pagaralam. Tujuan saya ialah ingin mempelajari lebih dalam lagi mengenai tata cara penulisan melalui Virtual Certified Profesional, serta ingin menjadi seorang Jurnalis yang handal dan Profesional" ungkap peserta CPW raju yuslin


    Didalam Virtual Zoom Meet para peserta berjumlah kurang lebih 14 orang, termasuk pengisi suara Coach Andre Hariyanto sekaligus master trainer AR Learning Center. Beliau menyampaikan sebuah kalimat bijak dikutip dari Imam Al-Ghazali yang sangat memotifasi bagi peserta.


    " Kalau kamu bukan anak raja dan bukan anak ulama besar,maka menulislah" ucapnya master trainer AR Learning Center


    Memulai sebuah tulisan tidaklah semudah apa yang kita bayangkan terutama bagi mereka yang belum biasa menulis. Olehnya kata Coach Andre memberikan informasi bagaimana tata cara menulis.


    "Cara pertama ialah duduk, dan yang kedua duduklah dengan tenang,cara ketiga menulislah," ujar andre master trainer AR Learning Center


    Disampaikan lagi oleh Coach Andre sebelum dan sesudah menulis ada 6 hal yang harus kita ketahui diantaranya, yang pertama (1) membaca,yang kedua (2) Menulis dan yang Ketiga (3) membaca ulang penulisan, Keempat (4) Jangan puas dengan hasil.


    "Anda tidak harus menjadi penulis, tetapi anda harus mampu menulis, apa dan bagaimana profesi anda hari ini dan kelak nanti. Bukan tentang dimuat tidak dimuat, dikenal atau tidak terkenal, tapi tentang bagaimana anda merefleksikan hidup anda"


    Kemudian beliau menyampaikan untuk gelar (CPW) Non Akademik itu bisa digunakan untuk gelar nama itu boleh silakan. Selesai dari Virtual Zoom Meet beliau memberikan ada 3 tugas bagi yaitu (1) menulis berita tentang "Profesional Writer" yang ke (2) membuat testimoni melalui vidio tentang apa saja yang didapatkan didalam pelatihan dan untuk yang terakhir (3) membuat karya Non Fiksi dengan tema Covid- 19 atau Bencana Alam.


    Penulis  : Raju Yuslin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan