-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelantikan Kepala Mts Muhammadiyah PP Ma, Alip Sei, Jernih Kec Talamau Talun Periode 2023-2027

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 19, 2023, 11:13 WIB Last Updated 2023-07-19T04:13:53Z


    Pasaman Barat
    , - Proses tahapan panjang sampai tehapan pelantikan kepala Mts Muhammadiyah PP Mu, Alip sei, jernih Talu periode 2023-2027 berjalan dengan lancar dan sukses.


    Pelantikan tersebut berlangsung pada tanggal 18-07-2023 Kegiatan pelantikan tersebut berdasarkan ketentuan masjelis besar dan menengah PP Muhammadiyah No 99/KTN/1.4/F/2018.


    Tentang pengakatan dan pemberhentian kepala / wakil kepala sekolah madrasah Muhammadiyah maka setiap madrasah di bawah naungan Muhammadiyah yang telah habis masa jabatannya sebagai pemimpin madrasah baik itu kepala / wakil kepala sekolah.


     Dan pihak sekolah kembali mengusulkan kembali calon kepala / wakil kepala sekolah yang diusulkan oleh guru dan kepala sekolah untuk diseleksi kembali.


    Mekanisme kepala sekolah dan guru di madrasah bermusyawarah mencalonkan 3 orang calon atau lebih kepala madrasah dan untuk MTS Muhammadiyah PP Ma,Alip sei, jernih.


    Sesudah memilih dan mencalonkan 3 orang guru untuk diajukan diantaranya. Yutaswin S.T.,Mainan S.Pdi dan Irsyadi helmi S.pd.


    Dari ketika calon maka terpilihlah bapak YUSTASWIN S.T sebagai kepala madrasah yang baru.


    Acara pelantikan dihadiri oleh PDM Pasaman barat,PCM TALAMAU,wali nagari Sei,jernih Bamus Talu dan para alumni perguruan Muhammadiyah.para guru disertai oleh pemuka masyarakat.


    Kehadiran PDM dan rombongan disambut oleh tarian oleh siswi MTS PPM Muhammadiyah sei jernih dan juga disambut langsung oleh PCM TALAMAU bersama seluruh masyarakat yang hadir.


    Selanjutnya kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pembacaan surat keputusan dilanjutkan surat penghargaan kepada  kepala MTS PPMM pada periode 2015-2019 dan periode 2019 -2023.(dua periode)


    Kepala sekolah yang baru dilantik bapak YUSTASWIN S.T dalam sambutan menyampaikan tugas kepala sekolah bukan tugas yang ringan butuh perjuangan dan pengabdian.menjalankan tugas sesulit apapun rintangan yang dihadangi jika saling bekerja sama akan menjadi mudah dan kita bersama sama meningkatkan mutu pendidikan.....


    Madarsah memiliki sejarah yang panjang  yang menghasilkan kader kader yang luar biasa.dan dengan kerjasama keberadaan dan ekstensitensi kedalam masyarakat.dan menghidupkan kembali dakwah remaja di mesjid mesjid.


    Sekretaris PCM TALAMAU Ajumril M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kasih kepada kepala madrasah yang lama dan mengucapkan selamat kepada kepala madrasah yang baru.


    Dan yang baru berkordinasilah bersama untuk MTS yang lebih baik den bermutu nantinya.


    Ketua PDM Pasaman barat saudara Ronaldi M.pd mengucapkan selamat kepada YUSTASWIN S.T dan mengucapkan terima kasih kepada kepada Dedi Darfi S.H. sebagai kepala sekolah yang lama.


    Kepada semua yang hadir beliau berpesan setiap potensi harus bergerak dan menegakan Amal usaha  Muhammadiyah.


    Perlu menajemen dan penekanan Muhammadiyah dan mengikuti kaedah kaedah organisasi.


    Dan diakhiri dengan acara penyerahan SK kepala madrasah MTS MPP Mu, Alip sei, jernih yang diserahkan langsung oleh sekjen PDM Pasaman barat.


    Penulis : Tj

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan