-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    MUI Kampar Jadi Narasumber Muzakaroh MDI Kota Pekanbaru

    Metronewstv.co.id
    Friday, July 28, 2023, 17:34 WIB Last Updated 2023-07-28T10:34:49Z


    Pekanbaru
    , - Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, LC, MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar periode 2023 - 2028 menjadi narasumber dalam muzakaroh muballigh Majelis Dakwah Islamiyyah (MDI) Kota Pekanbaru Jumat/28/7/2023 di Aula MDI Kota Pekanbaru.


    Untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan para khatib Jum'at, MDI Pekanbaru setiap pagi hari Jumat mengadakan Muzakaroh membahas tentang materi khutbah Jum'at di mesjid - mesjid Pekanbaru yang akan di sampaikan oleh anggota MDI sebagai khatib.


    Dr. Muhammad Saleh, LC, MA, atau yang lebih akrab di panggil " Abuya" ini dalam pembahasan nya mengkaitkan Judul khutbah " Wakaf dan pemberdayaan ekonomi umat" kepada situasi masyarakat saat ini. Dimana saat ini umat Islam berada pada awal bulan Muharram 1445H maka akan lebih baik jika di kaitkan materi khutbah dengan menetapkan kalender hijriah dalam Islam. Agar umat lebih memahami pentingnya kalender hijriah ini sebagai jatidiri dan pemersatu umat Islam.


    "Memang materi khutbah kita hari ini tentang Wakaf, namun alangkah luar biasa sekali jika kita kaitkan dengan situasi umat saat ini yang berada di bulan muharram. Maka pembahasan kita tentang urgensi kalender Hijrah, "ujar Mawardi.


    Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyampaikan ada 4 bulan yang suci salah satu nya Muharram, maka jika kita melakukan amalan pada bulan ini maka Allah SWT akan melipat gandakan pahala nya. Begitu juga sebaliknya jika kita melakukan maksiat salah satu contoh adalah korupsi, maka Allah SWT akan melipat gandakan dosanya.


    "Bulan Muharam artinya bulan yang suci maka hendaklah kita melakukan amalan - amalan terbaik di bulan ini. Jika kita melakukan maksiat korupsi di bulan ini maka Allah SWT akan melipat lipat ganda kan haram nya, bukan berarti di bulan lain nya tidak berdosa," tambah Abuya.


    Hadir juga pada acara tersebut Ketua Majelis Dakwah Islamiyyah Kota Pekanbaru, Drs. H Tarmizi Muhammad yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar menjadi pemateri dalam muzakaroh MDI, 28/7/2023.


    Para Muballigh MDI yang hadir pada acara muzakaroh mengikuti dengan khidmat dan memberikan interaksi dalam sesi tanya jawab.


    Penulis : Putra Rezeky

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan