-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Mewujudkan Organisasi yang Transparan, dan Bermartabat, Selaras Dengan Hubungan Industrial yang Harmonis dan Berkeadilan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 22, 2023, 08:49 WIB Last Updated 2023-07-22T01:50:48Z


    Musi Banyuasin
    , - PD. F. SPPP. SPSI serikat pekerja pertanian dan perkebunan, Sumatra Selatan menghadiri pelantikan pengurus unit kerja F. SPPP. SPSI. PT. PP London Sumatera Indonesia Tbk. TIRTA AGUNG ESTATE (Musi Banyuasin) masa bakti 2023 -2028. Jumat, 21/7/2023


    Kembali terpilih HANDRI ANDIKA menjadi ketua serikat pekerja pertanian dan perkebunan PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. TIRTA AGUNG ESTATE. Dua(2) periode.hadir dalam acara pelantikan itu ketua PD.F. SPPP SPSI SUMSEL.Cecep wahyudin SP. dan jajarannya.


    OKetua PC.F. SPPP SPSI kab. Musi Banyuasin.mursalin S.H.M.si dan jajarannya. Disnakertrans.kab. Musi Banyuasin  SH.M.si dan jajarannya Pimpinan kebun muba.lokasion IR.yacobos dia lolo.dan jajaranya.


    Dalam sambutannya ketua PD.F.SPPP.SPSI Sumatra Selatan memberikan arahan dan bimbingan, kepada jajaran kepengurusan yang baru di Lantik dan juga kepada karyawan. karyawati yang hadir. ketua PD. F. SPPP SPSI SUMSEL mengatakan dan selalu memperhatikan pada pengurus yang baru di Lantik begitu sangat bersemangat dan mudah-mudahan juga bisa membuktikan serikat pekerja itu adalah sebagai mitra dari perusahaan bukan sebagai musuh perusahaan.


    Lanjut, Ketua PD.F. SPPP SPSI SUMSEL juga mengatakan kalo banyak orang bertanya kenapa belakangan ini saya sering sekali turun dan blusukan tidak lebih hanya inggin menyapa dan menyerap langsung aspirasai dari pekerja karna itu adalah tugas saya sebagai PD Sumsel, yang benar-benar ingin menfusingkan serikat karna ini amanah dan mungkin lain waktu nanti semua pengurus di kasih kesempatan untuk pelatihan dan akan di berikan materi lebih dalam agar lebih paham bagai mana cara membina hubungan industrial yang bagus dan bagai mana cara menjaganya dan merawat nya dan lebih mengutamakan musyawarah ungkapnya.


    Pada kesempatan itu juga di dalam sambutanya pimpinan kebun PT. PP. lonsum Indonesia tbk. muba locasion IR. yacobos dia Lolo mengatakan bahwa serikat pekerja ini untuk PT Lonsum adalah harga mati, dan serikat pekerja ini bagi PT Lonsum tetapi Lonsum termasuk salah satu perusahaan yang selalu komitmen dengan peraturan undang-undang hal ini lah yang di pahami oleh PT Lonsum sehingga PT Lonsum selalu mempasilitasi dan serikat pekerja itu harus ada di PT Lonsum di setiap Yunit usaha baik itu di lingkungan kebun maupun di pabrik, dan perusahaan menyadari sepenuhnya melalui serikat pekerja akan tercipta dan mewujutkan organisasi yang transparan dan ber martabat selaras dengan hubungan industrial, yang harmonis dan berkeadilan seperti tema yang di usung pada pelantikan siang hari ini. ucapnya.


    Dalam kesempatan itu juga pada sambutanya Disnakertrans Kabupaten Musi Banyuasin, Maryono SH.M.si menyampaikan pelantikan ini juga bisa menjadi ajang silaturrahmi bukan hanya untuk serikat pekerja dan pengusaha tetapi juga dengan Disnakertrans, juga menjadi pengurus serikat pekerja itu bukan berarti tidak ada masalah pasti ada masalah maka sebaiknya di selesaikan secara musyawarah dengan baik-baik karna serikat pekerja dan peruhaan itu harus sama-sama menguntungkan jiga semua bisa di selesaikan dengan baik maka hasilnya juga pasti baik. pungkasnya.


    Penulis : SRIANTO

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan