-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Mahasiswa UNSAP Sumedang Kalahkan Pebiliar Dunia Johan Chua

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 11, 2023, 11:26 WIB Last Updated 2023-07-11T04:26:43Z


    SUMEDANG
    , - Salah seorang mahasiswa di UNSAP (Universitas Sebelas April Sumedang)  kalahkan juara dunia Johan Chua dalam ajang Bandung Open 10 Ball Championship yang diselenggarakan oleh JRX pool dan ESBE club dengan peserta sebanyak 200 orang dari tanggal 7 sampai 10 Juli 2023 kemarin.


    Hal ini dikatakan mahasiswa asal UNSAP tersebut selaku atlet billiar Billy Robiansyah, dirinya telah menduduki juara runner up melawan juara dunia yang menang sebelumnya dalam open ganda di Spanyol Johan Chua dalam ajang kompetisi Bandung Open 10 Balll Championship.


    "Alhamdulillah saya telah mendapatkan juara 2 dalam kompetisi biliar ini," ujar Billy, Selasa(11/07).


    Dalam pertandingan tersebut, Billy Robiansyah memenangkan juara 2 dengan skor 9 -5 melawan Johan Chua asal Filipina yang merupakan atlet yang pernah memenangkan juara dunia di even world cup of pool 2023 di Spanyol.


    Menurutnya, dirinya merupakan salah seorang atlet asal Indonesia yang masuk ke dalam semi final dan final. Namun, sangat di sayangkan dirinya kalah melawan James Aranas yang merupakan atlet asal Filipina yang menjadikan dirinya menduduki juara 2 atau Runner up.


    "Saya kalah di final dengan skor 9-4 dan menjadi juara 2 akhirnya," katanya.


    Dikatakan, meskipun dirinya menjadi juara 2 atau runner up akan tetapi, dirinya merasa sangat bahagia karena, mampu menjadi satu-satunya atlet biliar dunia yang berada di atas podium dengan juara dunia asal negara Filipina.


    "Alhamdulillah meskipun saya jadi juara dunia tapi, saya masih bangga bisa menjadi satu-satunya atlet asal Indonesia yang berdiri di podium menjadi juara," tambahnya.


    Selain itu, dirinya juga berharap agar kedepannya mampu terus  berkembang kembali agar mampu memberikan yang terbaik untuk menjadi atlet biliar untuk dikenal di seluruh dunia terutama di tempat kuliahnya yaitu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas April Sumedang yang selalu mendukungnya.


    "Saya harap bisa lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.


    Penulis : Mochamad Wildan Yunadi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan