-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mahasiswa dan Mahasiswi Berkumpul dan Bersatu Untuk Membentuk Gerakan Mahasiswa Muratara

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 10, 2023, 22:24 WIB Last Updated 2023-07-10T15:24:01Z


    Palembang
    , - Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas Utara melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu Strata Satu di Palembang. Ada berbagai macam Jurusan dan Program Studi yang mereka ambil sesuai dengan keinginan serta minat aperlu untuk membuat sebuah organisasi kedaerahan sebagai wadah untuk mereka bersilahturahmi serta berdiskusi. 


    Pada hari Minggu, Tanggal 09 Juli 2023 bertempat di sebuah Café di Palembang, mereka sepakat untuk membentuk sebuah Organisasi Yaitu Gerakan Mahasiswa Muratara (GEMATARA) Palembang. Dalam pertemuan tersebut ada pembahasan beberapa point yaitu Sejarah Berdirinya Organisasi, Sistem Keorganisasian, Struktural Kepengurusan dan Persiapan Pelantikan. 


    “GEMATARA adalah organisasi Kemahasiswaan yang akan mengakomodir, merangkul kawan – kawan Mahasiswa yang ada di kta Palembang untuk dipersatukan dalam sebuah wadah yaitu Organisasi Kedaerahan. Karena banyak sekali Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasala dari Kabupaten Musi Rawas Utara yang tidak terakomodir dengan baik di”,ujar Hikmi Wahyudi selaku Ketua Team Karateker.


    Pembentukan Organisasi Kemahasiswaan yang berciri khas Kedaerahan merupakan langkah yang tepat untuk bisa mengakomodir seluruh kebutuhan Mahasiswa dan Mahasiswi Muratara. Apalagi sekarang mayoritas Kabupaten di Sumsel sudah membentuk Organisasi – Organisasi  Kemahasiswaan untuk membantu segala bentuk kebutuhan dari kawan – kawan mahasiswa. 


    Hikmi pun menambahkan,” Jumlah anggota pada saat ini berjumlah kurang lebih 30 Orang dan saya yakin atas kerjasama serta kolaborasi kawan – kawan yang lain jumlah tersebut bakal terus bertambah. Gerakan Mahasiswa Muratara (GEMATARA) akan segera melakukan pembentukan kepengurusan,pelantikan guna berjalannya roda organisasi dan guna memperkuat sistem kekeluargaan, sistem Keorganisasian, serta sistem pemikiran kawan – kawan di GEMATARA”.


    Pada Pertemuan tersebut, turut hadir M Nur Muhammad Ramadhan selaku Ketua Devisi Hubungan Masyarakat DPD Pemerhati Jurnalis Siber Provinsi Sumatera Selatan dan Tim Karateker.


    Penulis : Raju Yuslin

    Editor.   : Rino Triyono

    Komentar

    Tampilkan