-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketua Harian Masjid Terapung; Sebagai Umat Muslim Untuk Senantiasa Bersyukur Kepada Allah SWT Pada Bulan Muharam ini

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 22, 2023, 09:08 WIB Last Updated 2023-07-22T02:08:58Z


    PESISIR SELATAN
    , - Ketua  Harian Masjid Terapung Samudra Ilahi H. Hendrianto, SE menyampaikan kepada Jamaah masjid yang hadir dalam sambutanya, khotib Jumat hari ini akan disampaikan oleh Ust. Marhanif, S. Ag Imam Kayo 21/07/2023


    Jumat, (21/72023) yang bertindak sebagai khotib di Masjid Terapung Samudera Ilahi adalah Ust. Marhanif, S.Ag dan Imam dipimpin langsung oleh Imam tetap Masjid Samudera Ilahi Roma Rio  sedangkan azan dikumandangkan oleh M. Ilham.


    Khatib jumat di Masjid Terapung Samudera Ilahi menyampaikan ceramahnya, kita sebagai umat muslim untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT pada  bulan Muharam ini, ada beberapa hal yang penting kita lakukan dalam bulan Muharam ini  adalah hijrah, kita sudah masuk bulan Muharam, bulan muharam itu adalah  bulan yang mulia  bagi umat Islam dan juga bulan yang mulia bagi  Nabi Allah seperti Nabi Ibrahim. AS,  Nabi Musa.AS,  Nabi Yacub.AS dan Nabi Yunus. AS dan bahkan kita umat Nabi Muhammad SAW memahami arti dari Hijrah tersebut, Ada empat hal  yang perlu kita Hijrah pada kondisi saat ini.


    1.Hijrah secara  mental artinya kita melihat kekosongan mental kita untuk dapat diisi dengan hal yang baik, kita harus banyak belajar supaya mental kita terisi dengan hal - hal yang baik, kekosongan Aqidah perlu kita isi terus menerus dengan cara mendengarkan  ceramah, mengikuti Ta'lim dan lain sebagainya, kekosongan  ibadah artinya kita terus mengikuti semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah, kita hidup didunia ini adalah sebentar oleh karenanya mari kita pergunakan waktu yang tersisa ini untuk senantiasa berubudiah kepada Allah SWT.


    Bila usia kita sudah cukup 40 tahun namun sikap dan prilaku kita tidak juga berubah salah satu jalan yang terbaik harus segera hijrah, kita tidak bisa baca Alquran  harus segera belajar  semuanya untuk persiapan di hari tua kita 


    2. Hijrah dengan kultural artinya pemikiran yang bodoh,  bid'ah  harus segera kita hilangkan dalam diri kita, jangan kita yang menambah penyakit dalam diri kita sendiri cukup Allah saja yang menambah penyakit kita,  seperti halnya hoaxs,  mengeluarkan kalimat adu domba dan kalimat pecah belah, semuanya harus kita hentikan, karena dengan kalimat yang kita keluarkan itu bisa membuat orang sakit hati dan lain sebagainya. 


    3.Hijrah sosial artinya jangan kita terlalu berbangga diri hidup dengan harta kekayaan serta jabatan ,  jadikanlah harta itu untuk membantu masyarakat  miskin dan jadikanlah pangkat dan kekuasaan itu untuk membela kebenaran, kalau kita lihat pangkat dan jabatan itu  hanya paling lama adalah 5 Tahun,  jangan kita ketika punya pangkat sombong, Angkuh,  yang kecil di tindas yang lemah disakiti bila itu yang kita lakukan  Azab Allah  sangat pedih  dan menakutkan, bila kita sudah tidak ada jabatan atau pangkat lagi maka  kita akan dikucilkan oleh orang lain, dan jangan pula pangkat dijadikan sebagai jaminan hidup, jadikanlah pangkat atau jabatan itu untuk  membantu orang yang lemah atau orang yang terhanihaya.


    4.Hijrah Material artinya kita selalu mencari kebaikan, baik untuk keluarga  maupun  untuk orang lain,  carilah nafkah  untuk keluarga dengan cara yang baik - baik jangan sampai menipu orang dan mengambil hak orang lain,  karena semua itu akan kita berikan kepada keluarga dan anak kita,  bila makanan yang baik kita berikan kepada keluarga dan Insya Allah keluarga  akan menjadi baik  tetapi sebaliknya  bila kita berikan  yang tidak baik pada keluarga kita  maka  keluarga dan anak kita akan menjadi tidak baik.


    Sesungguhnya apabila orang melakukan dosa, Allah SWT akan membalas dengan Dosa.


    Penutup dari Ust.Marhanif,S.Ag khotib jumat di masjid terapung  samudera Ilahi mengatakan hari ini lebih baik dari hari kemaren  ini lah orang yang beruntung atau mendapat kemenangan. (Alp)


    Penulis : Enik, SH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan