-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Madrasah MtsN1 Pekanbaru adakan Workshop IKM

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 25, 2023, 07:12 WIB Last Updated 2023-07-25T00:12:05Z

    Drs. H. Dr. H.Syahrul Mauludi MA, Dr. Idrus M.Ag , Irwan Efendi, M.Pd, serta para Guru

    Pekanbaru
    , - Guna memaksimalkan proses belajar mengajar pada tahun pelajaran 2023/2024 ini kepala madrasah tsanawiyah 1 negeri Pekanbaru Irwan Efendi, M.Pd  mengadakan workshop Implementasi Kurikulum Madrasah (IKM), yang dilaksanakan di Balroom Hotel Grand Central Pekanbaru. Jumat 21/7/2023


    Pada workshop ini kepala madrasah mengembangkan lagi kurikulum merdeka pada mata pelajaran agama yaitu pendidikan agama islam dan bahasa arab, sesuai dengan pembekalan yang telah di berikan oleh kementrian agama kota Pekanbaru dalam hal ini kasi madrasah.


    Kepala madrasah juga menyampaikan pada tahun lalu MtsN1 Pekanbaru sudah di menerapkan implementasi kurikulum merdeka untuk mata pelajaran umum. 


    "Workshop implementasi kurikulum adrasah MtsN1 Pekanbaru tahun pelajaran 2023/2024 di fokuskan untuk mata pelajaran agama yaitu pendidikan agama islam dan bahasa arab, karna untuk mata pelajaran umum sudah di laksanakan tahun lalu,"ungkap irwan.


    Workshop IKM dilaksanakan selama dua hari yang difokuskan kepada praktek menyusun dokumen-dukumen pendukung untuk di terapkan di kelas dalam proses pembelajaran yang di bimbing oleh dari unsur dosen, kementrian agama, pengawas madrasah. 


    "Narasumber serta pembimbing untuk workshop ini terdiri dari unsur dosen, kementrian agama pekanbaru, pengawas, dan guru MtsN1 sekaligus juga menjadi tanggung jawab nara sumber untuk penerapan IKM 6 bulan ke depan," tutup kepala madrasah.


    Sesuai dengan namanya kurikulum merdeka artinya kurikulum ini memberikan kebebasan seluas luasnya kepada siswa untuk mengembangkan diri, salah satunya dalam IKM ada kegiatan proyek.


    Proyek ini memang betul-betul mengexplore minat dan  bakat siswa dengan tema yang di tentukan oleh pihak sekolah.


    Penulis : Putra Rezeky

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan