-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kelangkahan Gas Bersubsidi di Pangkalan Menimbulkan Keresahan Masyarakat, Mahal Harga Pertabung

    Metronewstv.co.id
    Friday, July 14, 2023, 10:57 WIB Last Updated 2023-07-14T03:57:29Z


    Deli Serdang
    , - Kelangkahan gas bersubsidi jenis tabung 3 kg  di Deli Serdang menimbulkan keresahan masyarakat, akibatnya masyarakat sulit untuk mendapatkan gas tersebut,dan ironis nya harga dari pertabung tersebut melambung tinggi kamis 13/7/2023.


    Menurut salah satu Pemilik Pangkalan Arifin Tahar yang beralamat jalan T. fachruddin Kecamatan Lubuk Pakam pada saat di konfirmasi awak media pada tanggal (12/7/2023) mengatakan kelangkahan gas bersubsidi 3 kg di kabupaten Deliserdang karena PT. PERTAMINA  pada saat hari Raya Idul Adha  banyak menghanguskan Delivery order (DO) untuk pengambilan gas bersubsidi tabung 3 kg dan juga di tambah libur hari minggu,sehingga pangkalan gas bersubsidi  tidak mendapatkan Pasokan gas ucap salah satu pemilik pangkalan arifin tahar tersebut. 


    Lanjut Arifin, saya menjual gas bersubsidi tabung 3 kg kepada masyarakat seharga satu tabung 17 ribu.


    Dan pemilik pangkalan arifin tahar juga mengatakan kepada media kalau pangkalan nya mendapatkan pemasukan gas setiap 2 hari sekali sebanyak 150 tabung dengan harga persatu tabungnya 14 ribu dari PT. DELI MINA SIMSON sebagai agen penyalur gas di kabupaten Deliserdang yang beralamat di desa limau manis kecamatan Tanjung morawa kabupaten Deliserdang.


    Sementara menurut PT. anggita sebagai PT penyalur gas bersubsidi yang juga beralamat di sempoerna desa sekip kecamatan lubuk pakam kabupaten Deliserdang, pada saat di konfirmasi awak media kalau PT. nya menyalurkan ke pangkalan yang ada di kabupaten Deliserdang yang di bawah kontrak PT. ANGGITA tersebut setiap harinya 2800 tabung gas sesuai jatah gas bersubsidi dari PT. PERTAMINA 


    Dan Pemilik PT. anggita sekaligus Pemilik pangkalan Lidia yang beralamat di jalan KH. Hasyim ashari desa sekip kecamatan lubuk pakam mengatakan kalau pangkalan nya menjual gas bersubsidi persatu tabungnya 16 ribu tidak bisa pangkalan gas jual gasnya  lebih dari 16 ribu karena sudah tertera di Peraturan PT.PERTAMINA yang di tuliskan di plang nama pangkalan kata pemilik PT anggita sekaligus Pemilik pangkalan LIDIA gas bersubsidi tersebut kepada awak media 


    Menurut keterangan masyarakat pemilik warung yang ada gas bersubsidi menjual gasnya dengan harga tinggi sekitar 22 ribu sampai 28 ribu, biasanya kami membeli gas subsidi tersebut di warung dengan harga 20 ribu pertabung kata masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Deli Serdang pada saat di konfirmasi awak media melalui Whatsap (11/7/2023).


    Berharap kepada instansi yang terkait dalam penanganan pengawasan gas bersubsidi di kabupaten Deliserdang, mulai dari PT. Pertamina,DPRD dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Polresta Deli Serdang dan juga Polda Sumatera Utara agar menindak tegas pemilik pangkalan yang menjual gas bersubsidi kepada pedagang untuk di jual kembali kepada masyarakat dan juga menindak tegas bagi pemilik pangkalan yang menjual gas bersubsidi tabung 3 kg yang melebihi harga yang sudah ada ketentuan peraturan PT. PERTAMINA


    Kita juga berharap semoga ini menjadi perhatian khusus kita semua, terutama PT Pertamina dan Kepolisian agar masyarakat tidak bebani dan kesulitan mendapatkan gas bersubsidi jenis tabung 3 kg di setiap pangkalan. 


    Penulis : HT

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan