-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kasi PMDK Aramo "Fatizamuala Buulolo S.Pd.K" Menghadiri Penyaluran BLT Ekstrim Tahun 2023 Kepada 22 KPM Desa Balohao

    Sunday, July 2, 2023, 17:30 WIB Last Updated 2023-07-02T10:37:45Z


    Aramo, Nias Selatan
    , - Kasi PMDK Aramo "Fatizamuala Buulolo S.Pd.K" Menghadiri penyaluran BLT-DD tahun 2023 Desa Balohao. sabtu, 01/07/2023.


    Dalam arahan dan bimbingannya mewakili  kantor camat Aramo dalam hal ini kasi PMDK Aramo "Fatizamuala Buulolo S.Pd.K., Menyampaikan apresiasi kepada kades balohao, dimana saat ini bisa melaksanakan pencairan Blt -DD tahun 2023, Sedikitkami beri pemahaman bahwa  kami dari pihak kantor camat sebenarnya tidak ada niat mempersulit kepala desa se-kecamatan aramo ini terkait pengajuan-pengajuan dana ADD-DD selama ini, hanya saja pihak kantor camat Aramo meminta secara jelas kelengkapan administrasi/dokumen yang kurang pada pengajuan BLT-DD setiap tahunnya.


    Maka dalam hal ini kami berharap pada pencairan BLT-DD hari ini kepada KPM agar dipergunakanlah sebaik mungkin dalam kebutuhan keluarganya masing-masing. 


    Lanjut Fatizamuala, Dan kami sebagai pimpinan wilayah berpesan kepada pemerintah desa dan seluruh aparat dan perangkat desa balohao, bekerjasamalah dengan baik agar seluruh pekerjaan dan pembangunan di desa ini berjalan dengan lancar dan baik. Tutupnya



    "Faele Buulolo S.E" kades Balohao Kecamatan Aramo, Kab. Nias Selatan, menyampaikan kata pembukaan bahwa hari ini pemdes balohao melaksanakan pencairan BLT-DD selama 3 (tiga) bulan mulai Januari, Februari, Maret tahun 2023, Bertempat di kantor desa Balohao Kecamatan Aramo kabupaten Nias Selatan. 

    Sabtu, 01 juli 2023.



    Pada kesempatan ini kades Balohao "Faele Buulolo S.E.", menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat BLT Ekstrim sesuai dengan peraturan dari pusat. 



    Pertama-tama kami dari pemdes Balohao mohon maaf yang sebesar-besarnya karena penyaluran BLT-DD sedikit terlambat di sebabkan oleh beberapa kendala yang kami hadapi pada pengajuan ADD dan DD tahun 2023 ini. 


    Dalam hal ini patut kita bersyukur kepada tuhan yang maha esa walaupun banyak rintangan dan tantangan yang kami hadapi namun pada akhirnya hari ini kita bisa berkumpul disini untuk mencairkan BLT-DD Ekstrim kepada 22 KPM selama tiga (3) bulan yakni : Januari, Februari, Maret tahun 2023. 


    Lanjut kades "Faele Buulolo S.E.", Dalam hal ini saya berharap kepada penerima manfaat BLT-DD nantinya untuk mempergunakannya pada kebutuhan keluarga sebagaimana keperluannya. 


    Kami dari pemerintah desa balohao, tidak lupa juga mengucapkan "Banyak Terimakasih" kepada  pemerintah kecamatan aramo dan kabupaten dalam hal ini Dinas PMD nias selatan, atas arahan dan bimbingan dalam kelengkapan administrasi pengurusan ADD-DD desa Balohao tahun 2023 hingga hari ini kami dari pemdes bisa menyalurkannya kepada masyarakat penerima manfaat.


    Disela-sela waktu, Kades balohao juga menyampaikan dan mengingatkan kepada aparat desa yang SK nya berakhir pada tahun 2022 yang lalu,  berhubung dengan laporan kalian di inspektorat  nisel, yang menyatakan bahwa kepala desa tidak pernah memberikan honor aparat desa selama menjadi kades balohao, Ini perlu saya klarifikasi bahwa gaji itu hanya tiga bulan lagi pada tahun 2022, sebenarnya akhir tahun 2022 kemarin kita bayarkan namun karena banyak isu-isu yang menjelek-jelekkan nama pemdes balohao,  yah kita biarkan aja dulu kita tunggu hasilnya, maka honor itu kami pending untuk dibayarkan, dan itu sudah di Silfakan bukan saya gelapkan hak kalian itu, maka jika saudara ingin menerima/mengambil honor tersebut, buatlah surat pernyataan terkait penarikan laporan kalian itu, "karena laporan itu semua tidak benar". 


    Setelah kalian membuat pernyataan itu maka saya dan bendahara akan membayarkan sisa gaji kalian yang tiga bulan lagi di tahun 2022 lalu. Jika tidak siap juga membuat pernyataan yang di maksud maka saya akan kembalikan lagi ke silfa. Tutupnya


    Kata sambutan dari Babhinsa kec.Aramo Koramil 12, "Yudi Irawan", Menyambut baik kegiatan penyaluran BLT-DD hari ini, ia berharap agar uang yang diterima oleh KPM nanti dapat di pergunakan dengan baik untuk kebutuhan keluarga. Ucapnya 



    Sambutan dari ketua BPD "Arinasokhi Buulolo", Menyampaikan, Apresiasi kepada pemdes Balohao, dimana pada hari ini pencairan BLT-DD kepada masyarakat desa balohao, walaupun banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi pemdes, puji tuhan ari ini bisa tersalurkan sehingga kami sebagai ketua BPD yang mewakili masyarakat, merasa senang dan bangga kepada pemdes Balohao. Oleh karena itu kami juga perlu sarankan kepada KPM pergunakanlah uang blt-dd ini dengan baik. Ujarnya


    Pendamping Desa (PD) "Edianus Laia", Dalam sambutannya menyampaikan, Demi kelancaran dan majunya pembangunan desa balohao, kec. Aramo, kami dari pendamping desa berharap kiranya pemerintah dan aparat desa balohao ini bisa bekerjasama dengan baik, Jangan aparat desa itu sendiri yang membuat kacau masyarakatnya di desa. Ucapnya


    Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kasi PMDK Aramo, Babhinsa dari koramil 12, Ketua dan anggota BPD, PD, tokoh agama, Adat, Pemuda, Masyarakat dan Penerima manfaat serta seluruh aparat desa Balohao dan pers. 


    Menurut pantauan awak media Metronewstv.co ada penyaluran BLT-DD desa Balohao, semua berjalan dengan baik aman dan kondusif. 


    Penulis : Saron T. 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan