-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolres Berau Ajarkan Soliditas dan Disiplin, Fokus Selesaikan Permasalahan Internal

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 24, 2023, 15:16 WIB Last Updated 2023-07-24T08:16:39Z


    TANJUNG REDEB
    , - Kapolres Berau yang baru, AKBP Steyven Jonly Manopo, menyampaikan arahan pada apel pagi dalam hari kerja pertamanya di halaman Mapolres Berau. Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh anggota Polres Berau dan polsek kota yang hadir, Senin 24 Juli 2023.


    Pada awal sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Polres yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Berau.


    Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa sebagai pimpinan baru di Polres Berau, dia berharap semua permasalahan yang ada di internal Polres dapat diselesaikan secara internal. Hal ini dilakukan agar tidak ada isu-isu yang berlebihan dan potensial merusak citra kepolisian di mata masyarakat.


    "Saat ini, saya selaku Kapolres baru, sebagai pimpinan, orang tua, dan kakak bagi kalian semua, meminta agar semua permasalahan yang muncul dapat diselesaikan di lingkungan Polres kita sendiri. Jangan biarkan masalah melambung dan mencuat ke publik," ujar Kapolres.


    Kedisiplinan kerja juga menjadi penekanan dalam arahan Kapolres. Beliau menegaskan bahwa disiplin adalah pondasi utama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 


    "Kita harus menjunjung tinggi kedisiplinan, karena dari situlah awal dari pelayanan kita kepada masyarakat. Ketika kita disiplin, pelayanan yang kita berikan juga akan menjadi lebih baik," tegasnya.


    Tak hanya mengenai disiplin internal, Kapolres juga menyampaikan pentingnya soliditas baik di internal maupun eksternal. 


    "Jika kita solid, kita tidak akan diremehkan oleh orang lain. Soliditas kita juga perlu di tingkatkan di luar Polres, terutama dalam menghadapi agenda kedepan, seperti pemilu. Kita perlu sinergi dengan TNI. Serta menghindari ke tempat hiburan karena dapat menjadi sumber permasalahan," lanjut Kapolres.


    Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa bekerja dengan konsekuen dan tanpa ambiguitas adalah kunci keberhasilan. Setiap langkah dan tindakan harus jelas dan terukur, sehingga mampu menciptakan kepastian bagi masyarakat.


    "Tugas kita adalah melayani masyarakat dari semua golongan dengan baik dan nyaman, seperti pelayanan yang dilakukan oleh bank. Mari kita tunjukkan integritas dalam pelaksanaan tugas serta loyalitas terhadap institusi dan masyarakat yang kita layani," sambungnya.


    Tak lupa, Kapolres juga menyinggung tentang kejahatan jalanan yang seringkali meresahkan masyarakat, seperti kasus begal dan curas.


    "Saya meminta kepada seluruh anggota untuk menangani begal dan curas dengan tegas sesuai prosedur yang berlaku. Jaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif," pintanya.


    Terakhir, Kapolres Berau berjanji akan memberikan reward dan punishment kepada anggota sebagai bentuk penghargaan atas kinerja yang baik serta sebagai dorongan untuk jenjang karir yang lebih baik. Dengan begitu, diharapkan seluruh anggota akan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


    “Saya berharap Polres Berau dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat dan menjaga keamanan wilayah Berau,” pungkasnya.


    Penulis : ABDULRAHMAN/HUMAS POLRES BERAU

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan