-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dugaan Korupsi Pembelian Pompa Elektrik Bermerek Inico TA 2022 Desa Salak I, LII Minta Dugaan Diusut

    Metronewstv.co.id
    Thursday, July 13, 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-07-13T08:39:05Z


    PAKPAK BHARAT
    , - Diduga Sarat Korupsi pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Salak 1, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi, Sumatera Utara, Pembelian Pompa Elektrik Bermerek Inico Tahun Anggaran 2022 Bersumber Dari Dana Desa (DDS), Lembaga Informasi Independen minta aparat penegak hukum mengusut kasus dugaan korupsi tersebut.


    Beredar Informasi dari beberapa kalangan Masyarakat Untuk Pembelian barang bidang pemberdayaan Masyarakat Desa Salak 1, pengadaan Pompa Elektrik bermerek Inico Pagu Anggaran Rp.299.000.000; terealisasi Sebesar Rp.293.600.000. Tahun Anggaran 2022 Bersumber Dari Dana Desa (DDS).


    Adapun informasi yang telah di himpun kru media Metronewstv.co saat sedang melakukan kroscek di lapangan terkait dengan pembelian pompa elektrik bermerek inico yang di duga sarat Korupsi bidang pemberdayaan Masyarakat Desa Salak 1, dimana jumlah Penerima manfaat bagi warga desa salak 1 sebanyak 270 Kartu Keluarga (KK).


    Sementara itu, awak media telah melakukan uji petik harga Mulai dari perbandingan harga Penjualan melalui Online dari Toko Pedia.com sistem COD menjual barang pompa elektrik bermerek inico seharga Rp.475.000; kru media ini juga telah melakukan konfirmasi kepada salah satu UD yang ada di Pakpak Bharat, yang enggan namanya disebut di link berita ini menjelaskan "


    Untuk harga jual yang kami pasarkan di tahun 2022 untuk pompa elektrik bermerek inico seharga Rp.500.000; tapi setiap UD ada yang berbeda pula harga jualnya tergantung banyaknya kebutuhan warga sebagai pengguna alat pertanian pompa elektrik. Pungkasnya kepada awak media.


    Sementara itu, Lembaga informasi independen Metronewstv.co juga telah melayangkan surat konfirmasi / klarifikasi secara tertulis terkaid dengan Dugaan Korupsi pembelian pompa elektrik bermerek inico ke kantor Desa Salak 1, tertanggal (11/7/2023), Perihal Konfirmasi/Klarifikasi Dugaa Korupsi Pengelolaan Anggaran Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2022, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pembelian Pompa Elektrik Bermerek Inico, Desa Salak 1 (satu), Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat Sumut, Sifat Biasa.


    Menyikapi Hal itu hasil konfirmasi kru media Metronewstv.co dengan Kepala Desa Salak 1 inisial (AK) Kamis, (13/07/2023) yang sekarang merangkap 2 jabatan diantaranya sebagai sekcam dan pjs Desa Salak 1, Saat di konfirmasi awak media terkait dengan surat konfirmasi/klarifikasi  yang di buat oleh lembaga informasi independen mengaku pihaknya belum menerima surat dimaksud. "Nanti saya tanya dulu suratnya pak, (kepada perangkat desa-red), sama saya belum ada." ujar Kudadiri. 


    Penulis : AS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan