-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DPD KNPI Padang Pariaman Adakan Pelatihan Jurnalistik Dengan Tema Bersinergi Membangun Jurnalis Muda yang Unggul

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 15, 2023, 17:56 WIB Last Updated 2023-07-15T11:22:47Z


    Padang Pariaman, - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia pada zaman yang penuh dengan digital KNPI kabupaten padang pariaman berinisiatif untuk melakukan satu program yang sangat penting bagi generasi muda terutama bagi penulis atau semacamnya.


    Program pelatihan jurnalistik ini diadakan di aula gedung hotel minang jaya lubuk alung.yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu. tanggal 15/Juli/2023 yang sudah disepakati oleh pengurus DPD KNPI Padang Pariaman bersama panitia pelaksana pelatihan jurnalistik.


    Berikut nama nama yang akan memberikan materi sebagai berikut :


    Afriendi Sikumbang, SH.MH. Demisioner ketua KPID Sumbar.Iklas Bakri, Ketua PWI Padang Pariaman.Ikhlas Darma Mulya,S.Kom, sebagai pemberi materi yang bertema bersinergi membangun jurnalis muda untuk menjadi jurnalistik yang unggul.dan mengerti serta paham apa itu 5W+1H.


    Afriendi Sikumbang, SH.MH.CPM. menjelaskan dalam pemberian materinya mengatakan bahwa.untuk menjadi penulis atau jurnalistik dan wartawan yang  ber etika itu harus  mengerti hukum dan tidak berpihak pada salah satu instansi pemerintah manapun." Jelasnya 


    Dalam program pelatihan jurnalis muda yang unggul ini Juga dihadiri oleh. Zahirman kadar,S.sos.MM. kadis Kominfo kabupaten padang pariaman.Desri Koto,kabid humas polres padang pariaman.Yohanes Wempi.


    Dalam kata sambutannya Yohanes Wempi mengatakan bahwa saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman yang telah melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk wartawan pemula, agar terlahirnya jurnalis jurnalis muda yang berbakat dalam penulisan berita.


    ".Sesmi Permatasari selaku ketua panitia pelaksana pelatihan jurnalistik ini. mengatakan pada awak media program ini bertujuan untuk melahirkan bibit penulis atau jurnalistik yang kompetitif serta komporatif dalam menulis berita dan tulisan yang berkualitas serta bisa di pahami boleh para pembaca berita. sehingga bisa menjadi penulis atau jurnalis yang beretika dan berakhlak mulia."jelasnya 


    Sesmi Permatasari juga menambahkan bahwa setiap para peserta akan akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.makan siang.sertifakat.transportasi.teman baru.dan untuk kita ketahui bersama bagi peserta yang berbakat dalam hal penulisan berita akan dijadikan sebagai penulis berita tetap atau pewarta atau wartawan,"pungkasnya


    Penulis : Jamaluddin 

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan