-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DPD KNPI Kota Cilegon Gelar Diskusi dan Tabur Bunga di Makam KH Wasyid

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 24, 2023, 08:20 WIB Last Updated 2023-07-24T01:20:39Z


    CILEGON
    , - Memperingati Hari Lahir KNPI yang ke 50 tahun, DPD KNPI Kota Cilegon menggelar Diskusi Geger Cilegon dan Tabur bunga di makam KH. Wasyid di Yayasan KH. Wasyid, Kelurahan Jombang Wetan, kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Minggu, (23/07/2023).


    Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Penulis Buku Geger Cilegon 1888 Bambang Irawan, Tokoh Masyarakat H.Sohari, Tokoh Pemuda Cilegon Ahmad Suhandi, Ketua Yayasan KH.Wasyid H.Asep Sofwatullah, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon 2000-2003 Anang Rahmatullah, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon 2009-2012 Hidayatullah, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon 2012-2015 Tatang Spartan, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon 2019-2023 Najmudin, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon 2023-2027 Idho Meilano dan seluruh jajaran pengurus KNPI Se-kota Cilegon.


    Dalam hal ini, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Idho Meilano mengatakan, hari ini adalah hari lahirnya KNPI yang ke 50 tahun, acara ini dikemas dengan kegiatan Diskusi Geger Cilegon dan Tabur Bunga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Geger Cilegon. 


    Karena menurutnya, Cilegon punya sejarah besar yang harus tetap di jaga dan tetap di lestarikan. Maka dari itu, ia memilih tempat kegiatan acara ini di Yayasan KH Wasyid di makam KH.Wasyid agar tempat ini menjadi kenangan sejarah untuk kota Cilegon dan sehingga pemuda juga tau bahwa disini ada makam dari pahlawan Geger Cilegon.


    "Kenapa kita tidak mengadakan pakai di ruangan tempat yang mewah-mewah? Karena kita ingin Pemuda paham sejarah dan pahlawan Geger Cilegon sehingga kedepan bisa meneruskan perjuangan-perjuangan untuk mengisi ruang-ruang kemasyarakatan di kota Cilegon," ucap Idho Meilano.


    Dihari lahirnya KNPI yang ke-50 tahun ini, Idho Meilano berharap agar jangan sampai melupakan sejarah para pahlawan yang telah gugur akibat Geger Cilegon dan selain itu pemuda juga harus masuk ke tahap industrialisasi dan Digitalisasi untuk mengarungi perhelatan globalisasi jaman.


    "Kedepan KNPI akan menjadi motor untuk digitalisasi dan ini juga penting untuk proses pengembangan di Kota Cilegon," pungkasnya.


    Sementara itu, Mantan ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Hidayatullah S,PD.I. I.MM sangat mengapresiasi kegiatan DPD KNPI kota Cilegon yang di Nahkodai oleh Idho Meilano, S.E dalam kegiatan Tabur Bunga dan Diskusi Pejuang Geger Cilegon.


    "Saya apresiasi kegiatan KNPI ini sebagai bentuk kongkrit dari kecintaan terhadap leluhur dan pejuang yang mungkin sudah banyak orang lupakan. Jadi KNPI hadir di Yayasan KH. Wasyid ini dalam rangka merefleksikan kecintaan anak muda melalui KNPI kepada para leluhur dan pejuang," kata Dayat.


    Dayat berharap di usai KNPI yang ke-50 ini, KNPI harus banyak membantu lahir pejuang-pejuang anak muda agar tampil dan giat dalam mendukung dan mensukseskan membangun di Kota Cilegon.


    "KNPI harus mempersiapkan diri untuk hadir dalam setiap aktivitas pemerintah, karena ada kegiatan-kegiatan positif yang wali kota Cilegon canangkan. Jadi KNPI harus hadir membantu agar proses itu tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna,"


    "Terkait beasiswa full sarjana KNPI juga harus mengawal supaya anak-anak muda yang potensial berprestasi dan yang tidak mampu didorong disosialisasikan agar tidak ada putus sekolah, selain itu tentang pengangguran, KNPI juga harus hadir menjembatani pencari kerja dengan pemberi kerja agar SDM lokal ini diberikan kesempatan seluas-luasnya, pemerintah juga mendorong tapi anak muda juga perlu hadir agar tidak ketinggalan dalam pembangunan," pungkasnya. 


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan