-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dinsos Kabupaten Nias Selatan, Tidak Peduli Terhadap Salah Satu Orang Tua (Lansia) Yang Terlantar Di Pekan Gomo

    Tuesday, July 18, 2023, 14:58 WIB Last Updated 2023-07-18T07:58:58Z


    Nias Selatan
    , - Untuk diketahui beberapa minggu yang lalu, awak media ini menayangkan berita terkait, "Salah seorang orang tua lanjut usia yang terlantar di kios pekan kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara",. Tepat pada hari  Kamis, 06/07/2023.


    Hal tersebut diketahui dari salah satu postingan di akun Facebook an. Jefri T Banoea pada tanggal 06/07/2023, Salah satu masyarakat yang ada di sekitar kios pekan kecamatan Gomo, dalam postingan tersebut mem8nta perhatian dari dinas sosial kabupaten nias selatan, secara lengkap isi dari postingan tersebut sebagai berikut :


    "#PEDULI_KEMANUSIAAN


    Sangat disayangkan bapak ini yg berada di kios pekan kecamatan Gomo, dimana bapak ini sdh beberapa bulan hidupnya terlantar, yang nota Bene dia adalah penduduk Desa LÓLÃ’SÓ⁠NI Kecamatan Gomo kabupaten Nias Selatan provinsi Sumatera Utara, dimana kondisi saat ini tidak bisa berdiri dan tidak tau lagi kl dia lagi buang air besar maupun kecil sehingga sangat menggangu aroma disekitar lokasi kios pekan Gomo, kami minta melalui dinas terkait #Dinas_sosial kabupaten Nias Selatan utk dapat memperhatikan keadaan bapak ini.

    #cc_Kades_LÒLÓSÒNI"



    Terkait postingan diatas awak media konfirmasi kepada pemilik akun tersebut,  beliau membenarkan bahwa adanya salah seorang warga Desa Lolosoni yang sedang terlantar di kios pekan Gomo. 


    Hingga berita ini tayang awak media akan berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas sosial kabupaten Nias Selatan.


    Setelah awak media  ini dapat komunikasi dengan mendapatkan nomor wa melalui akun facebook dinas sosial kabupaten Nias Selatan, awak media langsung melakukan konfirmasi dengan kejelasan dari salinan komunikasi WA (whatsapp) sebagai berikut :


    [7/7 10.38] Dinas Sosial Nias Selatan: Terima kasih telah menghubungi Dinsos Kab. Nias Selatan. Silakan beri tahu apa yang dapat kami bantu.


    [7/7 10.42] Saron Telaumbanua: Izin bpk/ibu, saya Saron Telaumbanua.


    Saya melanjutkan informasi dari kecamatan Gomo,  terkait salah satu orang tua yg lanjut usia terlantar di kios pekan kecamatan Gomo,  dan beberapa warga minta perhatian dari dinas sosial kabupaten Nias Selatan


    [7/7 10.43] Saron Telaumbanua: Bagaimana tanggapan dari dinas sosial kabupaten nias selatan?


    [7/7 11.26] Dinas Sosial Nias Selatan: Baik pak kami akan coba koordinasi dengan pimpinan kami


    [7/7 11.26] Dinas Sosial Nias Selatan: Apakah orang tua dimaksud masih py keluarga di gomo


    [7/7 11.28] Saron Telaumbanua: Menurut informasi dilingkungan ia berada saat ini, tidak ada keluarganya pak...


    [13/7 08.09] Saron Telaumbanua: Bagaimana tanggapan pimpinan nya pak...? 


    Namun sangat di sayangkan hingga berita ini turun sedikitpun tidak ada tindakan atau tanggapan kepedulian dari dinas sosial kabupaten Nias Selatan terhadap warga terlantar tersebut. 




    Penulis : Saron T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan