-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dengan Jalan Masih Rusak Berat dan Sulitnya Jaringan global Atau Internet, Masyarakat Desa Mekarjaya Sangat Terancam

    Metronewstv.co.id
    Saturday, July 22, 2023, 22:45 WIB Last Updated 2023-07-22T15:45:37Z


    Sukabumi
    , - Warga Desa mekarjaya, kecamatan warungkiara kabupaten sukabumi jawa barat, sangat terancam denga rusaknya jalan penghubung antar desa, mekarjaya kedesa bantarkalong sampai dengan jembatan lalay, sungai cimandiri, bahkan di tambah sulitnya jaringan global atau internet karena tidak ada tiang touwer.


    kejadian ini cukup lama dirasakan masyarakat khususunya warga desa mekarjaya pasalnya cuitan dari salah satu warga kepada awak media saat dikonfirmasi mengatakan, " jalan yang setatusnya jalan kabupaten, kalau tidak salah dari jaman masa era pemerintahan presiden suharto sampai sekarang belum pernah ada perbaikan, terkait jalan setatus kabupaten, dan saya atas nama keterwakilan masyarakat desa mekarjaya sangat benar benar terancam dan prhatin melihat situasi dan kondisi jalan tetasa oleh warga desa trrsebut pada umumnya. Sabtu (22/07/2023).


    Jika mengingat, jumlah penduduk warga desa mekarjaya, yang hari ini semakin bertambah padat, hampir sekitaran 5 ribu jumlah jiwa, yang terdiri dari 4 tingkat kedusunan, 13 jumlah RT dan  4 RW. 2 sektor di bidang pendidikan sekolah dasar, dan 1 sektor pendidikan MD, 1 pendidilan MTs, 1 sektor bidang kesehatan itupun masih bersipat puskesdes dengan penempatan bidan desa ,hal tersebut sangat elok bila infrastruktur jalannya sudah bagus, agar semua kegiatan masyarakat lancar, jelasnya berpengaruh kepada peningkatan di segala bidang.


    Pasalnya, dampak dari jalan rusak masih batu, sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat, misalnya di sektor pertanian atau perdagangan, harga hasil dari pertanian masyarakat jadi rendah bila dijual, karena para tengkulak membeli hasil bumi, beda jauh bila berbanding dengan desa desa lain atau tetangga, alasannya jelas jelas dari paktor jalan, sangat  berpengaruh juga kepada satuan harga hasil bumi, yang tidak asing tengkulak alasan biaya oprasional tinggi.


    Pasalnya lagi, jarak tempuh tidak kurang dari 10 kilometer, jika dihitung dari wilayaj pemdes hegarmanah sampai dengan jalan nasional III palabuhanratu - Sukabumi," cetusnya.


    Menambahkan, berikutnya sulitnya jaringan internet, sementara ini masyarakat desa mekarjaya memasang Router WiFi agar jaringan global lancar, namun masih ada  hambatannya apalagi dimusim penghujan,  tentunya masyarakat harus sabar, harapan kepada  pemerintah segera diperhatikan dari dua harapan ini," terangnya ketua RW inisial Dalimi.


    Menambahkan kadesnya pak utom, memyampaikan," jika jalan tersebut bersetatus jalan desa tentu saja sudah diperbaiki, tetapi ini jalan setatus kabupaten, dan itu pernah disampaikan kepada pemerintah kabupaten, meski jalan kabupaten akan diperbaiki oleh desa, bahkan kami sepakat pada waktu itu dengan pemdes bantarkalong, tetapi pihak dari kabupaten tidak diperbolehkan, karena ada aturan yang sudah di berlakukan.


    Maka dengan demikian, kepada pemerintah segera mungkin tinjau lokasi jalan yang sangat begitu kumuh, kasihan masyarakat, saya sudah bilak balik kepihaknya entah melalui, agar segera untuk di perbaiki.


    Lalu terkait jaribgan gelobal atau internet, alhamdulilah kemarin ada yang datang dari pihak Dinas Kominfo, mungkin melihat keterisoliran jaringan internet desa mekarjaya, melihat di jaman era digital, maka saya berharap segera pihaknya pemrintah bisa membuka pandangan khususnya desa mekarjaya," ungkapnya.


    Penulis : Muhtar Bt

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan