-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Demi Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan ADD, Ketum OMBB Himbau Pantau Dengan Cermat Penggunaan Alokasi Dana Desa

    Metronewstv.co.id
    Monday, July 10, 2023, 08:51 WIB Last Updated 2023-07-10T01:51:46Z


    Bengkulu
    , - Ketua Umum Ormas maju bersama Bengkulu (Majelis Pimpinan Nasional ) M Diamin, telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajaran pengurus (OMBB ) di setiap wilayah dan di setiap kabupaten nya masing-masing untuk memantau dengan cermat penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD/DD). Langkah ini diambil dengan tujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa di tingkat pedesaan. Minggu, 9/07/2023


    M Diamin  menegaskan pentingnya pengawasan yang ketat terhadap penggunaan ADD. Ia menyampaikan, “Saya memberikan instruksi kepada seluruh pengurus ( OMBB )  di seluruh wilayah dan kabupaten masing-masing untuk secara aktif memantau penggunaan Alokasi Dana Desa. Langkah ini penting dalam memastikan bahwa dana desa digunakan secara efisien, tepat sasaran, dan sesuai dengan tujuan pembangunan di tingkat pedesaan.”


    Ormas Maju Bersama Bengkulu berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga pengawas, dan masyarakat setempat guna melakukan pemantauan menyeluruh terhadap penggunaan dana desa di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, ( OMBB )  akan memeriksa pelaksanaan program dan proyek yang dibiayai oleh ADD serta mengevaluasi dampaknya terhadap masyarakat desa.


    “Melalui pemantauan, pelaporan, dan advokasi, ( OMBB ) bertujuan memastikan bahwa dana desa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap M Diamin Ketua umum ( OMBB ). “Kami berupaya memastikan bahwa penggunaan dana desa dilakukan secara transparan dan berlandaskan prinsip keadilan serta kearifan lokal.”


    Dalam hal ini, pengawasan yang ketat terhadap penggunaan dana desa diharapkan dapat mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial di pedesaan.  mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah dan masyarakat, untuk bekerja sama dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik di tingkat desa.


    Ormas Maju Bersama Bengkulu adalah Organisasi kemasyarakatan berperan penting dalam memastikan penggunaan dana desa yang efektif dan efisien. Dengan Bekerja sama dan  koordinasi yang baik antara LSM, dan juga media online  juga kepada pihak  (APH ) juga pemerintah, dan masyarakat, diharapkan pembangunan di tingkat pedesaan dapat berjalan lebih baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di setiap desa di seluruh Indonesia. ungkap M Diamin Ketua umum ( OMBB )


    Sumber : Ketua ombb

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan