-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Taput Resmikan Jembatan Gantung Ir. Soekarno Aek Sarulla Kecamatan Pahae Jae

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, July 18, 2023, 19:41 WIB Last Updated 2023-07-18T12:41:08Z


    TAPANULI UTARA
    , - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si kembali Resmikan Jembatan Gantung dengan nama Ir. Soekarno di Aek Sarulla Kecamatan Pahae Jae , bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf. Lukman Hakim.


    Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rijal, S.Hub.Int, Letkol Inf. Hari Sandra, didampingi Forkopimda Taput dan beberapa Pimpinan OPD meresmikan jembatan gantung bernama Ir. Soekarno Aek Sarulla Desa Parsaoran Samosir Kecamatan Pahae Jae, Selasa (18/07/2023).


    Adapun jembatan yang menghubungkan Desa Parsaoran Samosir dengan Desa Tordolok Nauli dibangun bekerja sama dengan Komandan Distrik Militer 0201/TU yang dibiayai Dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Utara TA.2023 sebesar Rp.997.500,000- sepanjang 50 m.


    "Saudara sekalian, tujuan jembatan ini dibangun  untuk dipergunakan masyarakat menuju lahan pertanian sehingga harapan kami dengan terbangunnya jembatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian yang ada disekitar daerah ini karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar" ujar Bupati mengawali.


    "Disamping itu juga jembatan ini dibangun untuk Pengembangan Pariwisata Alam di Kecamatan Pahae Jae dimana jembatan ini sudah dapat dilalui menggunakan sepeda motor oleh masyarakat Desa Parsaoran Samosir sekitarnya" tambah Bupati.


    "Jembatan dengan nama Ir. Soekarno sudah ada beberapa yang Saya resmikan di Kabupaten Tapanuli Utara dimana pemberian nama tersebut sebagai apresiasi kepada Bapak Proklamator Republik Indonesia, Saya harap kepada Saudara semua yang saya cintai, marilah kita jaga nan pelihara jembatan gantung ini sebaik-baiknya agar dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lebih lama sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang Lebih baik lagi", tutup Bupati.


    Dalam kesempatan tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf. Lukman Hakim memberikan sambutannya. Saya senang pada hari ini saya bisa ikut serta menghadiri peresmian jembatan Ir. Soekarno Aek Sarulla. Pembangunan jembatan ini adalah hasil sinergitas/kerja sama yang luar biasa yang di prakarsai oleh Bapak Nikson Nababan selaku Bupati Kabupaten Tapanuli Utara bersama dengan TNI, dalam hal ini yaitu Korem 023/KS dan Kodim 0210/Kabupaten Tapanuli Utara yang dalam penyelesaian pembangunan jembatan  ini kami bisa menyelesaikan tepat waktu sesuai yang telah ditentukan, dengan adanya jembatan  ini diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga yang harus menyeberangi sungai dan tentunya inipun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah," tutur Danrem tersebut.


    Salah satu Tokoh Masyarakat  Desa Parsaoran Samosir Pahae Jae Bapak Sarwedi Gultom memberikan sambutan dan ucapan terima kasih.


    "Saya mengucapkan terima kasih untuk Bupati Nikson Nababan yang kami banggakan, Danrem dan Dandim telah memberikan perhatian ke desa kami ini dengan membangun jembatan gantung sehingga kami masyarakat tidak perlu lagi menyebrang dengan rasa takut ke lokasi pertanian dan permukiman. Kami juga bersyukur jembatan ini mendukung pariwisata  Desa Parsaoran Samosir.


    Dengan terbangunnya jembatan ini, hasil pertanian dan perkebunan  dapat kami angkut dengan lancar menggunakan sepeda motor. Dalam kesempatan ini izinkan kami menyampaikan permohonan  kepada Bapak Bupati untuk dapat memasukkan jaringan listrik di kawasan wisata ini", ungkapnya.


    Penulis : Edys lumbantoruan

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan