-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Perangkat RT/RW, LPM, Linmas dan Kader di Kelurahan Warnasari

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 12, 2023, 16:27 WIB Last Updated 2023-07-12T09:27:06Z


    CILEGON
    , - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilegon melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Mandiri, bertempat di Aula Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (11/07/2023).


    Kelurahan Warnasari memfasilitasi pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk mensosialisasikan program tersebut di depan para RT/RW, LPM, Linmas dan Kader untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.


    Dalam hal ini, Pirasatnawati selaku ARP Acoun Representatif perwakilan BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada RT/RW terkait program BPJS Ketenagakerjaan dan manfaatnya.


    Dijelaskan Piras, BPJS Ketenagakerjaan ini diperuntukkan untuk mengcover kecelakaan kerja dan kematian, untuk program BJPS Ketenagakerjaan ini ada dua program yaitu program mandiri dan program penerimaan upah. Untuk masyarakat tentunya program yang mandiri bagi pedagang dan petani.


    Menurutnya, RT/RW, LPM, Linmas dan Kader juga memiliki risiko yang sama dengan tenaga kerja ketika melakukan pekerjaan. Bagi yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, maka selama kegiatan jika terjadi risiko yang tidak diinginkan, maka akan dijamin oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.


    "Karena pekerja itu kan ga harus formal seperti kekantor, kalau di desakan kaya petani, nelayan, pedagang atau ada aktivitas lain seperti pekerjaan geprek tangkil UMKM yang skalanya kecil di rumahan misalkan jual kulit tangkil itu sudah masuk katagori pekerjaan," katanya.


    Ia berharap dari sosialisasi ini, RT/RW bisa melanjutkan sosialisasi ini kepada masyarakat, jadi bukan hanya RT/RW nya saja yang mendaftar tapi masyarakat juga bisa mendaftar BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.


    "Jadi harapan kami dari sini ada dua Gol nya yang masuk ke kami yaitu RT/RW nya masuk ke program BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakatnya di lingkungan RT/RW tersebut," sambungnya.


    Ditempat yang sama, Dadang Lutfi kasie pemerintahan keamanan dan ketertiban kelurahan warnasari menyampaikan, bagi RT/RW termasuk Sekertariat, Bendahara, Linmas dan pokmas di anjurkan untuk membuat BPJS Ketenagakerjaan.


    "Insya Allah tadi sudah sepakat, RT/RW sudah membawa formulir BPJS Ketenagakerjaan nya untuk Sekertariat, Bendahara RT/RW dan Linmas itu di anjurkan untuk bikin semua, Alhamdulillah sepakat untuk bikin bagi yang belum punya," ujarnya


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan