-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bersama Kepala Desa Talang Baru Kecamatan Muara Pinang, Giat Sosialisasi Interpensi Berbasis Masyarakat IBM, Dalam Memberantas Narkoba

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, July 12, 2023, 09:05 WIB Last Updated 2023-07-12T02:05:18Z


    Empat Lawang
    , - Zumaya Efrida "kepala desa Talang baru kecamatan Muara Pinang giat Sosialisasi pemberantasan kasus Narkotika di kalangan remaja, bersama IBM empat lawang kerjasama dengan BNN empat lawang Madani, Senin 20 Juni 2023.


    Ada pun pesan moril dari kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Empat Lawang. AKBP. Erlangga, Si. MH ,,menyampaikan "untuk materi penanggulangan dan pencegahan maraknya tersandung kasus remaja muda-mudi akibat lemahnya pengawasan dan kontrol sosial masyarakat dan orang tua sendiri, dengan kasus-kasus yang hampir sama.


    Sejauh ini yang terindikasi Tes DNA rata-rata catat pemakai dan konsumsi obat terlarang  bahayanya Narkoba  pada masyarakat yang sangat merugikan dan bahaya Narkoba jika tidak ada tindakan yang serius" Ucap erlangga


    Sosialisasi ini dilaksanakan oleh pemerintah desa Talang Baru Kecamatan Muara Pinang  ibu Zumaya Efrida selaku kepala desa yang bijak. "Berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan Pihak BNN dan IBM-Empat Lawang bertujuan untuk mengantisipasi serta bahaya Narkoba pada masyarakat terlebih lagi untuk Pemuda-pemudi khususnya di desa Talang Baru dan sekitarnya Kecamatan Muara Pinang" ungkap zumaya


    Lanjut nya Zumaya Efrida,  "dalam hal ini kenapa saya mengambil insiatif melakukan Sosialisasi Interpensi Berbasis Masyarakat, kebijakan pemerintah harus bekerjasama dengan kepala desa untuk meng'antisipasi sebelum terjadinya-di kalangan remaja hususnya yang masih labil.Dalam hal ini masyarakat harus peran aktif membantu para petugas dalam melaksanakan pengawasan dan pencegahan Narkoba yang akan merusak masa depan Anak-anak di lingkungan kita, mereka cendrung pada kebebasan Tampa berpikirnya bahaya Narkoba-narkoba adalah  salah satu penjahat tak berlawan berdarah dingin" ungkapnya Eprida kades.


    Dengan berbekal materi yang di sampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Empat Lawang  AKBP, Erlangga, SI. MH. yang di wakili oleh Ibu Epi bersama Ibu Harismawati perwakilan dari BNN Empat Lawang. Di sampaikan oleh Bobby Noviandi selaku ketua kordinator IBM, Wilaya kecamatan Muara Pinang tepatnya di desa Talang Baru, beliau berharap adanya kerjasama IBM interpensi Berbasis Masyarakat ini dapat berkolaborasi dengan baik antara orang tua pemuda-pemudi dapat membantu tim penggerak serta petugas keamanan Sektor kepolisian dan Satpol PP kecamatan dan desa. 


    Berjalanya sambung komunikasi saling bantu satu sama lain akan tercipta lah keamanan dan kenyamanan untuk masa depan anak-anak yang perlu di bawah pengawasan yang serius, tutup nya Bobby kordinator IMB Muara Pinang.


    Penulis : Raju Yuslin/Amir makmun

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan